Polresta Denpasar melaksanakan apel kesiapan pengamanan Deklarasi Semeton Gibran di parkir utara Gedung Lapangan Basket GOR Ngurah Rai, Denpasar Utara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar melaksanakan apel kesiapan pengamanan Deklarasi Semeton Gibran di parkir utara Gedung Lapangan Basket GOR Ngurah Rai, Denpasar Utara (Denut), Selasa (9/1). Terkait pengamanan kegiatan tersebut, dikerahkan 95 personel dari Polresta Denpasar dan Polsek Denut.

Saat apel, Plt. Wakapolresta Denpasar AKBP Bayu Sutha menyampaikan, personel yang terseprint diharapkan jangan sampai menghilang maupun tidak tau tugasnya dalam pengamanan tersebut. Untuk teknis pengamanan, lanjut AKBP Bayu akan dijelaskan Kabagops Kompol I Ketut Tomiyasa.

Baca juga:  Cegah Terjadinya Korupsi, Lanal Denpasar Canangkan Zona Bebas Korupsi

Wakapolresta juga mengingatkan anggotanya hati-hati saat mengambil dokumentasi dan jangan sampai berpose jari yang menunjukan salah satu paslon.
Sedangkan Kabagops Tomiyasa menjelaskan, pengamanan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kampanye pemilu 2024 dan diingatkan agar dilaksanakan secara humanis.

“Pengamanan kegiatan dilaksanakan pengaturan di simpang-simpang areal GOR Ngurah Rai. Di pintu masuk akan ditempatkan tim secdoor (security door) untuk mengawasi orang dan barang yang akan masuk gedung,” tegas Kompol Tomiyasa.

Baca juga:  Selama Lima Bulan, 90 Persen Sasaran di Denpasar Sudah Divaksinasi Rabies

Ia mengingatkan personel yang terlibat pengamanan agar tetap menjaga sikap netralitas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN