PT Sejahtera Indobali Trada yang merupakan Main Dealer Suzuki wilayah Bali, selaku perwakilan dari ATPM Suzuki, menyerahkan hadiah utama Lomba Kompetensi Siswa SMK yang digelar 23-24 Oktober lalu. Satu unit mobil Suzuki Ertiga ini diserahkan Kepala Wilayah PT SIT, Mas Hendrawan ke Kepala SMKN Bali Mandara, Ketut Susila Widiarsana, S.Pd, M.Pd., Rabu (8/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT Sejahtera Indobali Trada yang merupakan Main Dealer Suzuki wilayah Bali, selaku perwakilan dari ATPM Suzuki, menyerahkan hadiah utama Lomba Kompetensi Siswa SMK yang digelar 23-24 Oktober lalu. Satu unit mobil Suzuki Ertiga ini diserahkan Kepala Wilayah PT SIT, Mas Hendrawan ke Kepala SMKN Bali Mandara, Ketut Susila Widiarsana, S.Pd, M.Pd., Rabu (8/11).

Menurut Mas Hendrawan, pemberian satu unit mobil dalam bentuk donasi ini merupakan bentuk dukungan pada SMK di Bali agar terus meningkatkan kualitas siswa siswinya untuk dapat bersaing di dunia industri otomotif. Jadi setelah tamat, siswa bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan dunia industri. “Kami berusaha agar LKS SMK se-Bali bisa terus berlanjut. Dalam kesempatan ini pula kami dari pihak Suzuki kembali memberikan selamat kepada siswa I Wayan Murdana, guru pendamping Si Komang Ngurah Widana Putra, ST dan sekolah sebaga pemenang LKS SMK Bersama Suzuki 2023,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga:  Tahun Ini, SIT Targetkan Penjualan 600 Unit Perbulan

Ditambahkan Service Representative Manager SIT, I Gede Juni Astawa, Suzuki Peduli Dunia Pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian dari Suzuki, khususnya Suzuki Roda 4 terhadap dunia pendidikan. Sehingga bisa terjalin hubungan lebih dekat dengan SMK, khususnya kelompok teknologi dan industri jurusan otomotif. “Di samping itu, kami ingin memperkenalkan Suzuki lebih luas dan juga agar bisa meningkatkan Brand Image Suzuki,” papar Juni.

Sementara itu, Susila menyampaikan terima kasih kepada Suzuki, khususnya PT SIT, karena telah memberikan perhatian pada dunia pendidikan. Ia pun menyambut baik kegiatan ini karena sekolah bisa  menyiapkan tenaga terampil dan terlatih sesuai dengan kompetensi untuk dunia industri ke depannya.

Baca juga:  Karangasem Mulai Laksanakan PTM 100 Persen

Dalam kesempatan itu dilakukan juga penanda tanganan pembaharuan MOU (Memorandum of Understanding) antara SMK Negeri Bali Mandara dengan PT Sejahtera Indobali Trada. Selain itu ada pula harapan agar SMKN Bali Mandara bisa kembali membantu memfasilitasi anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *