I Putu Agus Mahardika (kiri) menjadi pembeli pertama di Bali yang memperoleh Suzuki Jimny 5 Pintu pada Kamis (7/3). Serah terima unit dilakukan Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Mas Hendrawan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – I Putu Agus Mahardika menjadi pembeli pertama di Bali yang memperoleh Suzuki Jimny 5 Pintu pada Kamis (7/3).

Serah terima unit dilakukan Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), Mas Hendrawan. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Bali terhadap Suzuki,” katanya dalam acara penyerahan unit ke pembeli pertama Suzuki Jimny 5 Pintu.

Menurut Mahardika, dirinya tertarik membeli Jimny 5 Pintu karena sejarah Jimny yang panjang. Ia mengaku tahu tentang kendaraan ini dari media sosial.

Pria yang merupakan pengusaha kontruksi ini juga menilai tampilan dan performa kendaraan sangat oke.
“Saya tau Suzuki Jimny 5 Pintu dari media sosial,” ujarnya.

Baca juga:  Pengeragoan Rest Area Lacks of Visitors

Sebagai pembeli Jimny 5 Pintu, ia mendapatkan fasilitas perawatan gratis. Selain itu sejumlah aksesoris resmi juga diperolehnya.

Sebelumnya saat peluncuran, Mas mengatakan jatah Jimny 5 Pintu untuk Bali per bulannya cukup terbatas. Mencapai 5-10 unit. Sementara jumlah yang inden, dikatakannya, mencapai puluhan unit.

Ia pun berharap jatah untuk Bali bisa ditambah sehingga jangka waktu inden tidak terlalu lama. Terlebih saat ini, Suzuki memilih memproduksi Jimny 5 Pintu di India. “Diharapkan bisa cepat, dua sampai tiga bulan bisa terpenuhi inden konsumen di Bali,” sebutnya.

Jimny memiliki sejarah panjang karena sudah mengaspal sejak 1979. Mobil yang cukup banyak penggemar fanatiknya ini, mengalami sejumlah pembaruan dengan hadirnya Jimny 3 Pintu pada 2019.

Baca juga:  Mount Agung Activity Increases, No Indication of Large Eruption

Di tahun ini, tepatnya 15 Februari, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk unggulan Suzuki Jimny 5 Pintu. Berselang 2 minggu, produk terbaru Suzuki ini hadir di Bali

Untuk Bali, produk ini dipasarkan mulai Rp550 juta hingga Rp572 juta. Jimny 5 Pintu dihadirkan dengan 6 pilihan warna. Dua diantaranya merupakan warna baru di keluarga Jimny yaitu Metallic Sizzling Red sebagai warna unggulan dan Granite Gray Metallic yang maskulin.

Selain itu, tersedia pula pilihan lainnya, seperti Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Baca juga:  Two Earthquake Sensors to be Installed in Bangli

Bali sangat potensial untuk penjualan Suzuki. Karena dilihat dari historinya, Suzuki pernah menduduki penjualan nomor satu di Bali. “Kami berharap dengan kehadiran Jimny 5 Pintu ini bisa menambah penjualan dan meningkatkan market share Suzuki di Bali,” ujar Mas.

Mas mengutarakan produk Jimny ini cukup tinggi peminatnya. Terlihat pada suksesnya penjualan produk Jimny 3 Pintu.

Untuk segmen yang disasar, ia mengatakan lebih ke kelas atas dan konsumen yang ingin bernostalgia terhadap produk legendaris ini. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN