Suzuki XL7 diluncurkan di Bali, Sabtu (22/2). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suzuki XL7 yang tangguh dengan cita rasa baru, dan dilengkapi sejumlah fitur-fitur canggih, resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT Sejahtera Indobali Trada (SIT). Peluncuran ini dilakukan dalam event Suzuki Day 2020 di Lapangan Barat Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Sabtu (22/2).

Produk baru dengan tagline The New Extraordinary SUV ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi pengemudi dan penumpang. Menurut Managing Director 4W PT SIS, Hideaki Tokuda bahwa diusia ke-50 tahun Suzuki di Indonesia, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia dengan meluncurkan Suzuki XL7.

Produk baru ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan menjadi pilihan baru pecinta Suzuki di Indonesia, dan ini juga ditargetkan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki ke 30 negara. “Modelnya juga cukup sesuai dengan pemakai orang-orang Indonesia maupun orang Bali. Jadi, kalau bisa tolong dicoba dulu, test drive mobil ini yang ada banyak tambahan spesifikasi daripada Ertiga,” terangnya.

Suzuki XL7 didesain bold dan gagah, memiliki konfigurasi 7 tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Untuk mesinnya sendiri menggunakan tipe K15B atau mesin yang sama digunakan pada Suzuki Ertiga.

Dengan kapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6000 rpm. Sehingga lebih bertenaga dan cocok untuk medan yang berat namun tetap irit. Body XL7 memiliki ground clearance setinggi 200 mm.

“Tipe baru ini memiliki eksterior yang sangat macho, tampilan yang tangguh dengan bahan disain bumpernya baru, kemudian velg, roof rail, LED head lamp dan two tone colour. Ini menciptakan karakter mobil yang sangat tangguh dikelas SUV medium,” papar General Manager PT SIT, Isbowo Priyo Haryono.

Untuk interiornya, Isbowo mejelaskan bahwa produk baru ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup canggih, seperti smart e-mirror, Multi Information Display (MID), audio system touch screen 8 inch, dan sistem keamanan yang cukup bagus. Smart e-mirror yang merupakan spion tengah dapat difungsikan untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun belakang mobil secara langsung.

Untuk di Bali harga Suzuki XL7 dibandrol mulai dari Rp 245.000.000 sampai dengan Rp 282.000.000. Harga ini sesuai dari transmisi manual atau otomatis (M/T, A/T) dan varian (Alpha, Beta, Zeta) yang dipilih. “Saya harap produk yang terbaru ini dapat mendongkrak market penjualan Suzuki di Bali,” harap Isbowo. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN