Kepala Wilayah PT. Sejahtera Indobali Trada (SIT), Mas Hendrawan. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suzuki Jimny memiliki sejarah panjang karena sudah mengaspal sejak 1979. Mobil yang cukup banyak penggemar fanatiknya ini, mengalami sejumlah pembaruan dengan hadirnya Jimny 3 Pintu pada 2019.

Di tahun ini, tepatnya 15 Februari, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk unggulan Suzuki Jimny 5 Pintu. Berselang 2 minggu, produk terbaru Suzuki ini hadir di Bali.

Untuk Bali, produk ini dipasarkan mulai Rp550 juta hingga Rp572 juta. Jimny 5 Pintu dihadirkan dengan 2 tipe, manual dan matik. Ada 6 pilihan warna, dua diantaranya merupakan warna baru di keluarga Jimny yaitu Metallic Sizzling Red sebagai warna unggulan dan Granite Gray Metallic yang maskulin.

Selain itu, tersedia pula pilihan lainnya, seperti Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Baca juga:  Bali’s Economy Relies on Migrant Residents

Menurut Kepala Wilayah PT. Sejahtera Indobali Trada (SIT), Mas Hendrawan, produk ini mendapat apresiasi cukup tinggi dari konsumen. Secara nasional, jumlah inden mencapai 1.300-an. Sedangkan di Bali mencapai 30-an. “Kuota kita di Bali, 5 sampai 10 unit per bulan,” ungkapnya didampingi Sales Manajer SIS, Hadis Furqon.

Ia mengutarakan Bali sangat potensial untuk penjualan Suzuki. Karena dilihat dari historinya, Suzuki pernah menduduki penjualan nomor satu di Bali. “Kami berharap dengan kehadiran Jimny 5 Pintu ini bisa menambah penjualan dan meningkatkan market share Suzuki di Bali,” ujar Mas Hendrawan.

Ia berharap suplai produk ini bisa lebih cepat dibandingkan produk terdahulu, Jimny 3 Pintu. “Diharapkan bisa cepat, dua sampai tiga bulan bisa terpenuhi inden konsumen di Bali,” sebutnya.

Mas mengutarakan produk Jimny ini cukup tinggi peminatnya. Terlihat pada suksesnya penjualan produk Jimny 3 Pintu. Saat itu, produk ini hanya dibuat di Jepang. Sedangkan saat ini, Jimny 5 Pintu dikembangkan di India yang kapasitas pabriknya lebih besar. “Bukan berarti produksi dari Jepang dialihkan ke India mengurangi kualitas, namun pabrikan berusaha untuk memenuhi pesanan konsumen yang cukup tinggi,” paparnya.

Baca juga:  Rangkaian Grand Opening, SIT Singaraja Gelar "Suzuki Day"

Untuk segmen yang disasar, ia mengatakan lebih ke kelas atas dan konsumen yang ingin bernostalgia terhadap produk legenda ini.

Meneruskan karakter kuat yang sudah dikenal oleh publik, Suzuki Jimny 5-door memiliki persamaan desain dengan varian yang telah ada sebelumnya. Sebagai identitas tersendiri, tersematkan chrome grill pada wajah depan.

Sebagai tambahan varian dari Jimny generasi ke-4 yang sudah ada, Suzuki Jimny 5-door memberikan akses kemudahan bagi penumpang belakang dengan adanya pintu pada bagian tengah dan ruang jok penumpang baris kedua yang nyaman. Varian ini memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm.

Baca juga:  Destinasi Wisata Internasional, Sandal Flip Flop Laku Keras di Bali

Sebagai kendaraan berpenggerak 4 roda, Suzuki menyematkan sistem bernama AllGrip Pro yang berorientasi pada kemampuan melahap berbagai medan dan lintasan. Sistem ini dibutuhkan para pengemudi profesional karena pada bagian transmisinya terhubung dengan transfer case yang bertugas untuk membagi daya ke roda depan maupun belakang sesuai dengan kebutuhan.

Diandalkan sebagai mobil yang sanggup membawa pengemudi dan penumpang melakukan perjalanan panjang, Suzuki melengkapi perangkat hiburan menggunakan 9” touch screen head unit with smartphone connection untuk memberikan kemudahan dalam menampilkan layanan seperti pemutar musik, video, navigasi dan lainnya. Tidak ketinggalan dukungan fitur keselamatan seperti 6 Airbags yang memberi ketenangan di perjalanan, serta kelengkapan rear view camera dan 4 spots parking sensor yang memberikan kemudahan saat memarkirkan Suzuki Jimny 5-door. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN