Susuki Indomobil Sales menghadirkan New Carry Pick Up 2021, Kamis (21/1) dalam peluncuran virtual. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah pandemi ini banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan beralih menjadi wiraswasta. Kondisi ini pun membuat kendaraan niaga menjadi produk yang mengalami peningkatan penjualan.

Kondisi ini pun diakui Managing Director of PT Suzuki Indomobil Sales, Hideaki Tokuda, Kamis (21/1) dalam sambutan virtual yang disiarkan langsung di kanal YouTube Suzuki Indonesia. Ia mengatakan Suzuki bahkan meluncurkan produk baru untuk menjawab kebutuhan konsumen, terutama pelaku UMKM, dalam melaksanakan bisnisnya.

“Hari ini kami meluncurkan sebuah produk baru, yang tidak saja kebanggaan Suzuki tapi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia sejak 1976. Pada tahun ini, pertama kalinya Suzuki memasarkan mobil yang saat ini dikenal dengan nama Rajanya Pick Up, Suzuki Carry Pick Up,” ungkapnya.

Baca juga:  Suzuki Bangun Kesadaran Siswa SD Bijak Gunakan Plastik

Hampir 50 tahun, ia mengatakan sudah diberlakukan penyempurnaan, baik dari sisi desain, teknologi, maupun kapasitas. Di 2019 dikeluarkan Suzuki New Carry Pick Up, yang menyebabkan kenaikan penjualan mobil ini. “Penjualan New Carry Pick Up berhasil mempertahankan penguasaan pasar 61 persen pada jenis kendaraan komersial ringan pada 2020,” ujarnya.

New Carry Pick Up yang diproduksi di Tambun, juga sudah diekspor hampir ke 30 negara. Di 2021, ia mengatakan secara negara memang tidak ada penambahan, tapi secara volume diharapkan bertambah. Seperti dicontohkannya, ekspor New Carry Pick Up pada 2019 ke 2020 naik dari 7.000 menjadi 8.000 unit.

“Sebagai apresiasi, kami meluncurkan wajah baru New Carry Pick Up yang mendapatkan improvement di sejumlah bagian. Kami harap Suzuki New Carry Pick Up mampu memenuhi kebutuhan, terutama bagi pelaku usaha untuk menggerakkan perekonomian Indonesia,” harapnya, dalam jumpa pers virtual lewat aplikasi Zoom.

Baca juga:  Rangkaian Grand Opening, SIT Singaraja Gelar "Suzuki Day"

Head 4W Marketing Director of Suzuki Indomobil Sales, Doni Ismi Saputra, mengatakan Suzuki menghadirkan kesegaran kendaraan ikonik New Carry Pick Up, sebagai komitmen untuk menyediakan yang terbaik bagi konsumen. Ada dua pengembangan vital di New Carry Pick Up 2021.

Pertama mengubah tampilan luar di front grille dan bumper sehingga menjadi lebih kokoh dan tangguh. Kedua menghadirkan fitur keamanan dengan penyediaan alat pemadaman api ringan (APAR). “Ini sesuai dengan I.L.M.U Pick Up, yakni irit bensin dan perawatannya, lama umur pakainya, muatnya banyak, dan untung di ujung,” katanya.

Baca juga:  Test Drive All New Ertiga, Jajal Medan Menantang di Bali

Hadir dalam 3 warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga OTR New Carry Pick Up di Jakarta dibanderol dari Rp 152.500.000 untuk flat deck dan Rp 161.000.000 untuk flat deck AC/PS. Sedangkan untuk Wide Deck Type dibanderol harga Rp 153.500.000 dan Rp 162.000.000 untuk Wide Deck AC/PS Type.

Ia mengutarakan peluncuran New Carry Pick Up dilakukan pada saat pandemi, karena ingin menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. “Walaupun kondisi dalam pandemi, tapi kewajiban kami sebagai pemegang merek tetap merangsang pasar dengan menawarkan produk-produk yang telah diperbarui sehingga memenuhi kebutuhan konsumen,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *