Meva Herlina Schmidt (tengah) bersama orangtuanya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf andalan Bali Meva Herlina Schmidt, keluar sebagai juara perorangan putri, pada ajang Pra PON, di Jatinangor , Bandung. Selain Meva, dua pegolf Bali yang merebut tiket PON, yakni Abigail Rhea dan Putu Mayvil Widya Handayani.

Sementara di sektor putra, yang lolos ke PON adalah Putu Srimawan, Nathan Keefe Pangestu, serta Axel Keefe Pangestu. “Dengan demikian, Bali meloloskan enam pegolf ke PON XXI/2024, di Sumut,” ujar pelatih Komang Darmawan, di Denpasar, Minggu (30/7).

Baca juga:  Pasutri Buronan Curas Ditangkap di Gilimanuk

Manajer Tim Jurry Soeryo Wiharko, menyatakan, peserta Pra PON 93 atlet putra, ditambah 42 atlet putri, dari 24 provinsi. Untuk putra yang lolos 52 besar, dan putri 23 besar. “Pegolf belia Bali Abigail baru berusia 13 tahun, dan posisinya tembus 8 besar,” ungkap Jurry.

Kendati meloloskan enam atlet, Bali bakal menerjunkan delapan pegolf ke PON, terdiri atas putra (4) dan putri (4). Alasannya, kata dia, Bali mengirimkan delapan atlet bisa turun di nomor perorangan dan beregu, berikut seorang atlet cadangan. “Karena itu, PGI Bali bakal memberlakukan seleksi ulang, guna pembentukan tim PON,” ucapnya.

Baca juga:  Ribuan Wisatawan Pilih Kunjungi Lombok Daripada Buleleng

Venue PON rencananya, di Sumut. “Yang penting, golf harus dipertandingkan, jangan sampai terulang seperti PON Papua, yang mencoret cabor golf, namun dipertandingkan di Olimpiade. Bahkan, beberapa provinsi menyatakan jika lapangan golf di Sumut belum siap, Bali termasuk provinsi lain siap menjadi tuan rumah,” tegas Jurry. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *