Pegolf cilik Gede Agus Putra Pratama juara kategori D. (BP/Ist)

MANGUPURA. BALIPOST.com – Pegolf Jatim Jonathan ikut menyemarakkan turnamen junior bulanan, di lapangan Bali National Golf Club, Nusa Dua, Sabtu (9/4). Bahkan, Jonathan keluar sebagai juara pada kategori B, disusul Margoz. Sementara juara kategori A direbut Nathan dan Vadra.

Juara kategoti C Nino dan Marvel, serta juara kategori D Agus Pratama, dan Kenzi, sedangkan juara E Dika dan Winston. Di sektor putri, juara B Alida Lie dan Raynna, juara C Quinn dan Alena. Peraih best gross overall putra dan putri adalah Kenneth dan Cayle. Pengurus Pengprov PGI ali Gde Kurniawan, Minggu (10/4), mengakui, turnamen bulanan ini bertujuan menggali potensi pegolf junior yang berbakat dan bertalenta. “Kami menggelar event bulanan khusus bagi jumior, sebagai wujud program pembinaan,” ucapnya.

Baca juga:  Pembobol Showroom Ditangkap di Jatim

Yang membanggakan, kata dia, peserta dari Surabaya Jatim ikut ambil bagian yakni Jonathan. “Saya sempat berbincang-bincang dengan orangtua Jonathan dan salut atas pola pembinaan PGI Bali yang rutin menghelat kejuaraan,” ucap Gde Kurniawan.

Agenda berikutnya, event bulanan digelar di lapangan New Kuta Golf Pecatu, Mei 2022, dan Juni di lapangan Bali Handara Bedugul. “Untuk Juli, anak-anak kami bekali dengan tata cara bermain bermain golf yang benar berikut peraturannya,” ucapnya.

Baca juga:  Ngaku Pejabat, Komplotan Penipu Via Online Diringkus

Rencananya, Bali akan menghelat Bali Junior International and Amateur Golf Championship, pada November 2022. Karena itu, melalui kejuaraan tiap bulan ini, pihaknya berniat menjaring atlet yang prestasinya menonjol, tentunya mereka diharapkan bisa bersaing di level internasional. Caranya, mereka yang akan berlaga, harus menjalani pemusatan latihan. Gde Kurniawan menegaskan, hajatn bulanan ini murni pembinaan dan berdifat sosial. Terbukti, putra dan putri para caddy yang ikut berpastisipasi, banyak dibantu, sebab mereka berbakat dan bertalenta. “Saya kira pegolf junior yang ikut ambil bagian, lumayan juga dari kalangan anak-anak yang orangtuanya menjadi caddy,” ucaonya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Petenis Meja PON Bali Turun di Invitasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *