Quinn Leticia Pangestu peringkat 1 nasional. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat 91 pegolf junior dari 14 provinsi di Indonesia ikut menyemarakkan Piala Gubernur Bali, di Lapangan Golf Bali National Golf Club, Nusa Dua, 11-13 Januari. Selain itu, event ini juga mempertandingkan amatir, 14-15 Januari, yang melibatkan 480 pegolf.

Kepala Bidang Pembinaan Junior Pengprov PGI Bali Jurry Soeryo Wiharko, di Denpasar, Senin (10/1), menerangkan, jadwal pertandingan junior kategori A, B, dan C diselengarakan pada 11-13 Januari, sedangkan junior D dan E dihelat, pada 12-13 Januari. “Para peserta berdatangan dari DKI, Jabar, DIY, Jatim, Sumsel sampai Papua,” terang Jurry.

Baca juga:  Sea Games 2019, Atlet Kodam Udayana Raih Medali Emas

Dikemukakan, para peserta tiba di Bali, dan mulai berlatih sekaligus mencoba lapangan, sejak Jumat (7/1). Bahkan, lanjut Jurry, tim Sultra dan Sulsel datang bersama orangtua berikut pelatih mereka. “Tim-tim luar Bali serius mengikuti turnamen bergengsi ini, termasuk persiapannya sangat matang,” ucap Jurry.

Kendati demikian, pihaknya berharap atlet Bali junior memberikan perlawanan sengit. Apalagi, bagi mereka yang jam terbang di kancah nasional, seperti Nathan, Abigail, Quinn, Jayden. Axel, Kenneth, Cataleya, dan Margoz supaya merebut gelar juara. “Pegolf junior Bali juga rutin berlatih di venue Piala Gubernur ini. Tujuannya, agar mereka mengenal medan lapangan sekaligus adaptasi,” paparnya.

Baca juga:  Bunuh Istri Orang, Agus Dihukum 20 Tahun

Hanya, kata Jurry, bagi pegolf cilik lokal Bali yang belum pernah bertanding di level nasional, pihaknya mengakui, ajang ini sebagai pengalaman bertanding dan menambah jam terbang. Sementara peserta amatir didominasi pegolf tuan rumah Bali. Di antara peserta amatir terdapat Angga dan Ida Ayu Indira Melati Putri. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN