Atlet sedang bertanding voli. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kejurprov bola voli antarklub memperebutkan Piala Gubernur, bakal dihelat di GOR Gunung Agung, Amlapura, 22 Juli-10 Agustus, menargetkan 24 klub kontestan. Rinciannya, untuk tim putra (16) ditambah tim putri (8).

Ketua Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, di Badung, Selasa (11/7) mengutarakan, jika target peserta kurang, maka tim lokal Karangasem, yang akan memenuhi kuotanya. Hingga kini, partisipasi dari Denpasar dan Jembrana mengirimkan 1 tim putra dan 1 putri, sedangkan Klungkung hanya 1 tim putra. “Tiap tim bisa diperkuat 3 pebola voli senior, dan sisanya 3 pemain junior, yang dipersiapkan ke Pra PON,” ucap Sukanada.

Baca juga:  SDC Denpasar Sabet Juara Kejurprov Bola Voli Karangasem 2023

Pra PON sendiri digelar di Jakarta, November, dan Bali berada di grup Jawa, seperti Banten, DKI, Jabar, DIY, Jateng, Jatim, Bali, NTB. dan NTT. “Bali berada di wilayah ini, dari 9 provinsi yang ambil bagian, 6 provinsi yang merebut tiket PON,” jelasnya.

Ia optimis, tim voli indoor Bali lolos ke PON, termasuk voli pantai, yang menurunkan 2 tim putra dan 2 tim putri.

Pelatih voli indoor Nyoman Sudiantarayana, menyatakan, sepertinya Bali cuma mengirimkan tim putra ke Pra PON. Hingga kini, skuad Pra PON 20 pemain dan penampilan mereka tetap dipantau selama kejurprov. “Skuad Pra PON merupakan kelahiran 1999,” kata pelatih yang dipercaya berkat mengantarkan tim voli Gianyar menyabet emas Porprov.

Baca juga:  Sukanada Diprediksi Melenggang Mulus

Rencananya, 20 pemain akan dirampingkan menjadi 14 pemain. Pelatih yang akrab disapa Mangkok ini, bersyukur Bali menghuni grup Jawa, sebab bisa membaca peta kekuatan lawan, di ajang Pra PON. Hal ini pernah terjadi tim voli pantai Bali bercokol di peringkat 5, tetapi pada event resmi PON Kaltim 2008, justru tim Bali melaju ke final. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *