Juara- Klub bola voli SDC Denpasar sukses merengkuh gelar juara dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli 2023 yang dilaksanakan, GOR Gunung Agung Amlapura, Jumat (10/8) malam. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Klub bola voli SDC Denpasar sukses merengkuh gelar juara dalam SDC Denpasar, Sabet, Juara Kejurprov, Bola Voli,Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli 2023 yang dilaksanakan, GOR Gunung Agung Amlapura, Jumat (10/8) malam. SDC Denpasar merebut gelar juara setelah di partai final mampu menekuk lawannya SBV Manik Tabanan dengan skor 3-0.

Dengan hasil itu, SBV Manik Tabanan harus puas menempati posisi Runner up. Sementara, untuk perebutan juara tiga juga dilaksanakan kemarin (Jumat Red) sebelum laga final. Dimana Klub bola voli BMBJ Klungkung berhasil mengunci posisi tiga usai mengandaskan perlawanan tim asal Karangasem Fortuna Desa Ababi Abang dengan skor 3-2.

Baca juga:  Belasan Kilo Ganja Dimusnahkan

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, mengungkapakan, kalau pihaknya sangat mengapresiasi kejuaraan ini. Diharapkan, lewat ajang ini muncul bibit-bibit pemain yang nantinya dijaring untuk menghadapi Pra PON. “Ajang seperti ini sangat positif untuk mencari pemain yang nantinya dapat membela Bali di event nasional seperti PON,” katanya.

Sementara itu Bupati Karangasem I Gede Dana mengatakan, Kejurprov ini sebagai wahana untuk meningkatkan hubungan kebersamaan, menambahkan sportivitas dan semangat berkompetisi untuk melahirkan atlet yang tangguh. Sehingga secara tidak langsung membentuk karakter insan yang sehat yang memiliki semangat juang tinggi.

Baca juga:  Atlet Petanque Agung Kris Sabet Emas di Kejurnas Junior

“Ini langkah positif dalam mengembangkan cabor bola voli di Karangasem. Semoga nanti Karangasem diberikan kepercayaan lagi sebagai penyelenggara event – event lainnya seperti tuan rumah Porprov Bali XVI/2025,” kata Gede Dana.

Dibagian lain, Ketum KONI Karangasem, I Gede Suadi mengatakan selaku KONI berharap dengan dilaksanakan kejurprov di Kabupaten Karangasem, selain bisa sebagai hiburan bagi masyarakat juga nantinya bisa memberikan vibrasi bagi perkembangan bola voli di Karangasem.

Baca juga:  Pemkot Didesak Buat Kriteria dan Perda Kafe

Sedangkan Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kejuaraan ini. Sehingga akan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir. “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan ajang ini,” ucapnya. (Eka Prananda/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *