Gubernur Wayan Koster menerima sabuk penghormatan DAN VI Inkai. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat 1.000 lebih krateka Inkai berlaga dalam Kejurnas Inkai Terbuka Piala Gubernur Bali 2023, di GOR Lila Bhuana, 18-20 Agustus. Kejurnas dibuka langsung Gubernur Wayan Koster, Jumat (18/8).

Koster menyatakan, pihaknya bangga event ini bisa terlaksana. Ia mengemukakan, dirinya ikut peduli memajukan prestasi karate di Bali, melalui perguruan Inkai. Koster berpesan, seorang karateka supaya menjadi atlet yang baik, sesuai dengan karakternya yang rendah hati, tangguh mentalnya, petarung sejati, serta hormat kepada siapa pun.

Baca juga:  Coki Masih Berharap Rebut Tiket Olimpiade

Berkat terselenggaranya hajatan ini, Koster mendapat kehormatan sabuk DAN VI Inkai, yang disematkan Ketua Umum PP Inkai Ivan Yulivan.Sementara Ketua Umum Pengprov Inkai Bali IGB Alit Putra, mengemukakan, dua emas PON Papua, disumbangkan karateka Inkai Coki dan Kadek Krisna. “Untuk PON 2024, minimal bertahan menyabet dua emas, syukur-syukur kalau bisa lebih,” ucap Alit Putra, yang menjabat Ketum Inkai Bali selama 32 tahun.

Baca juga:  Kejurnas Berakhir, Inkai Bali Peringkat Keenam

Alit Putra mengingatkan, di tengah persaingan ketat antarperguruan, atlet Inkau dituntut unggul hingga mendominasi skuad Pra PON maupun PON.

Pada bagian lain, Ketua Panpel IB Narayana, menambahkan, peserta selain berdatangan dari tuan rumah Bali, juga berasal dari Papua, NTB, Sulsel, Sumsel, Jatim, Jateng, dan Maluku. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN