Pegolf junior Bali yang tampil di Piala Gubernur. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pegolf Bali Kenneth Henson Sutianto memimpin sementara untuk kategori B, setelah menuntaskan 18 hole, pada hari pertama turnamen golf junior Piala Gubernur, di Bali National Golf Club,Nusa Dua, Selasa (11/1). Ia ditempel ketat pesaingnya Arvino Ahnaf, serta rekan setimnya dari Bali Axel Keefe Pangestu.

Untuk kategori C, pegolf Bali Margoz Marvin Kamengmau sementara bercokol di peringkat 3, di bawah Prakasa Alfa Rizqi, serta Mike Davin Emmanuel. Di sektor putri, pegolf Abigail Rhea, yang turun di kategori C, sementara di urutan 3 di bawah Freya Julia Daviana S, dan Caylie Anaya Liaudo.

Baca juga:  Diganti Ini, Bidik Misi Sudah Tak Berlaku

Kepala Bidang Pembinaan Pengprov PGI Bali Jurry Soeryo Wiharko, menerangkan, kategori A, B, serta C putra dan putri mulai bertanding, dan tiap harinya mereka harus melahap 18 hole, dan selama 3 hari menyelesaikan total 54 hole. “Pada hari kedua turnamen Piala Gubernur Bali, Rabu (12/1), kategori D serta E mulai bertanding,” katanya.

Jurry mengakui, pegolf Bali tampil kurang maksimal. Maklum, mereka baru saja berlaga pada ajang kejurnas di Ibu Kota. “Sebenarnya puncak penampilan (Peak performance) mereka ya di Piala Gubernur ini, tetapi justru baru saja bertanding, di kejurnas,” sebut Jurry.

Baca juga:  Pembangunan Karangasem Terkena Imbas Belum Cairnya Dana Hibah Badung

Kendati demikian, pihaknya berharap pada hari kedua, atlet Bali kembali menemukan jati dirinya, dan kembali tampil greget. Pada bagian lain, Penasihat PGI Bali Yuda Surya Putra menambahkan, Piala Gubernur ini terdapat 2 agenda, yakni turnamen junior dan amatir. Ia menekankan, kejuaraan junior bertujuan menjaring atlet berprestasi, yang berbalat dan bertalenta sejak anak-anak hingga remaja. Sedangkan amatir bisa melibatkan orangtua atlet maupun keluarganya. “Jadi, Piala Gubernur ini, juga untuk menggeliatkan sektor pariwisata, sehingga event ini masuk sport tourism,” beber Yuda. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Polsek Mendoyo Dipraperadilankan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *