Kenneth Henson Sutianto. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf senior putri andalan Bali, Ida Ayu Indira Melati Putri, dan atlet junior debutan baru, Kenneth Henson Sutianto, resmi dipanggil PB PGI guna mengikuti seleknas pembentukan tim SEA Games. Kenneth sudah bertolak ke Jakarta, Kamis (27/1), sedangkan Dayu Melati akan bertolak ke Ibu Kota, pada Minggu (30/1).

Wakil Kepala Bidang Pembinaan Junior PengprovPGI Bali Komang Darmawan, di Denpasar, Kamis (27/1), mengemukakan, pihaknya bangga pegolf putri yang akrab disapa Dayu Mela dan Kenneth diberi kesempatan mengikuti seleknas. “Saya bersyukur, apalagi Kenneth baru berusia 14 tahun, persisnya lahir di Denpasar, 12 November 2007, dan biasa bertanding pada kategori B, ikut dipanggil seleknas,” ungkap Komang Darmawan.

Baca juga:  Tiga Atlet Taekwondo Tak Lolos

Ia menilai, Kenneth layak dipanggil sebab dalam berbagai event nasional langganan juara 1 atau 2. Ia menilai, pemanggilan seleknas juga lumayan melibatkan atlet junior.

Komang berharap, Dayu Mela dan Kenneth bisa lolos masuk skuad timnas, sebab bisa memotivasi pegolf junior lainnya. “Pemanggilan ini juga berkat PGI Bali yang rutin menggelar turnamen, dan buah keberhasilannya bisa mengantarkan atlernya dipanggil seleknas,” tutur Komang.

Baca juga:  Pengantar Peserta TKD CPNS Disiapkan Ruang Tunggu

Apalagi, Dayu Mela saat ini terbaik dan peringkat 1 nasional.

Pengurus PGI Bali lainnya, Gde Kuriniawan, menambahkan, atlet yang mengikuti seleknas SEA Games akan berlaga, di Emeralda Golf Course (2-3 Februari), Gading Raya Golf Course (11-13 Februari), Jagorawi Gold and Country Club (23-24 Februari), serta Lotus Lake Club (4-6 Maret). “Seleknas ini cukup memakan waktu yang lama,” kata Gde Kurniawan.

Sejauh ini, dirinya belum tahu PB PGI akan menjaring berapa atlet, guna diturunkan pada SEA Games Vietnam, Mei 2022. Yang jelas, pegolf yang mengikuti seleknas berasal dari Bali, DKI, Jabar, Papua, Kaltim, Kaltara, Jateng, Kaltim, Jatim, Banten, dan Sumsel. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Tiga Petinju Denpasar Dipanggil Pelatnas SEA Games
BAGIKAN