Atlet panahan junior Bali. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Perpani Bali menurunkan 45 atler panahan, guna mengikuit Kejurnas Panahan Junior, di Lapangan Batalyon Infantri 403, Jalan Kaliurang, Sleman, DIY, 16-24 Oktober. Atlet Bali yang diturunkn terdiri atas U-18 (24 atlet), ditambah U-15 (21 atlet).

Bidang Pertandingan Pengprpv Perpani Bali Edy Pramono, di Denpasar, Rabu (21/9), menerangkan, kejurnas melibatkan atlet U-15 ini, pertama kali diselenggarakan. “Saya kira baru pertama kali, PB Perpani menggelar kejurnas U-15,” ungkap Edy.

Baca juga:  Bali Terjunkan 20 Pebulu Tangkis ke Piala Presiden

Tujuannya, untuk menjaring atlet usia dini sekaligus sebagai pelapis senior dan juniornya, termasuk upaya pembibitan atlet.

Menurut Edy, atlet penahan Bali yang diturunkan ke kejurnas, berdasarkan hasil kejurprov panahan, di Sading, Badung, Juni lalu. “Selama ini, mereka juga menyiapkan diri dengan berlatih di pengkab dan pengkot Perpani masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya, menjelang keberangkatan ke Yogyakarta, para atlet bakal berlatih bersama. Tim pelatih Bali yang menangani atlet kejurnas adalah Kadek Dian Vanagosi, Eka Hadi Pramono Yuyun Herawati, dan Petrus Machin, serta manajer tim Infithar Fajar Putra. “Kejurnas junior ini mempertandingkan nomor compound, recurve, dan nasional,” jelas Edy. Disinggung soal target, Edy mengakui, pihamnya tak mau muluk-muluk. Apalagi, event nasional ini pesaingnya ketat serta peta kekuatannya merata di seluruh provinsi.

Baca juga:  Himalaya Sabet Emas di Kejurnas Panjat Tebing

Ia berharap, atlet panahan Bali tampil makasimal dan beejuang keras di kejurnas, seraya meraih hasipl terbaik. “Rencananya, Ketua Umum Pengprov Perpani Bali Made Rentin dijadwalkan hadir ke Yogyakarta, guna memberikan motivasi berikut semangat juang kepada atlet Bali. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *