Pegolf junior Bali Kenneth Henson Sutianto (kanan), Abigail Rhea Soeryo Wiharko, dan Margoz Kamengmau (kiri). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf junior Bali Kenneth Henson Sutianto juara I kategori B dalam turnamen bertajuk ‘Gobar Junior Golf‘ di Lapangan Royal Golf Club West-North Course, Jakarta, 30-31 Januari.

Sementara, atlet lainnya Abigail Rhea Soeryo Wiharko juara II pada kategori C putri. Satu lagi pegolf junior Bali Margoz Kamengmau meraih juara IV kategori C.

Atas hasil ini, PGI mengapresiasi pegolf junior Bali, yang mulai terasah bakat dan talentanya hingga mengukir prestasi di level nasional. Wakil Ketua Pembinaan Golf Junior PGI Bali Komang Darmawan, di Denpasar, Senin (1/2) menyatakan, event bulanan junior di Bali sedianya digelar pada 30-31, di Balibeach Golf Course (BBGC) Sanur. “Oleh karena jadwalnya berbarengan dengan event nasional di Jakarta, maka turnamen bulanan junior ditunda lagi menjadi Minggu (7/2), di Sanur,” jelasnya.

Baca juga:  Ancam Bom Bali, Segini Tuntutan untuk "Jun Bintang"

Menurut dia, event bulanan terakhir diselenggarakan di New Kuta Golf, Pecatu, Badung, pada Desember 2020. Semestinya, turnamen bulanan digelar pada 18 Januari, namun sejak diberlakukan PSBB dan PPKM, hingga ditunda menjadi 30-31 Januari. “Kenyataannya pada 30-31 Januari ada event di Ibu Kota, sehingga event bulanan mundur lagi,” ucapnya.

Dikemukakan, hingga kini sudah terdaftar 27 pegolf yang masuk dalam kategori U-10, sampai dengan 15-18 tahun. Yang membanggakan, kata dia, geliat pembinaan pegolf junior cukup getol. Hal ini terbukti tiap penyelenggaraan event bulanan, pesertanya mencapai 30-35 atlet. Bahkan, putra putri pekerja golf di Bali Handara banyak yang mulai menekuni olahraga ini.

Baca juga:  Pegolf Melati dan Kenneth Dipanggil Seleknas SEA Games

“Kami akui saat ini banyak pegolf belia usia sampai dengan 7 tahun yang mulai belajar pegang stick, dan memukul bola golf,” sebut Komang Darmawan. Oleh sebab itu, ke depan dirinya optimis Bali mampu menelorkan pegolf junior yang mampu berprestasi di kancah nasional. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *