Atlet AA Kris Astika Wetan menyabet emas, di nomor tunggal putra, pada Kejurnas Petanque Junior 2022, di lapangan petanque UNJ, Jakarta, 26-28 Agustus 2022. (BP/Ist)

 

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemain petanque Bali AA Kris Astika Wetan, berhasil mendukang medali emas, di nomor single putra, pada Kejurnas Junior 2022, di arena petanque Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada 26- 28 Agustus. Selain itu, tim Bali juga merebut 1 perak di nomor ganda campuran (double mix), dan 1 perunggu di nomor triple putra.

Pemain Bali yang turun ganda campuran penyumbang perak adalah I Komang Surya Lingga Pratama Putra/Ni Made Kirana Cahaya Lestari, sedangkan trio atlet peraih perunggu, yakni AA Kris Astika Wetan/I Komang Suryaa Lingga Pratama Putra/I Gusti Bagus Komang Andika Okta Saputra.

Baca juga:  Hadiri Seleksi Timnas U-16 dan U-19, Wabup Ipat Kawal Sepakbola Jembrana Bangkit dan Maju

Ketua Umum Pengprov FOPI Bali Nyoman Yamadhiputra, yang dikonfirmasi, Selasa (30/8), menururkan, pihaknya bersyukur atletf junior petanque Bali tampil maksimal dan pulang membawa 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. “Saya kira perolehen prestasi ini lumayan ” cetus Yamadhiputra.

Apalagi, bagi peraih emas diberi kesempatan mengibarkan bendera Merah-Putih, pada Kejuaraan Petanque Asia Junior, di Thailand, November 2022. “Kami bersyukur, berdasarkan hasil kejurnas junior yang dihekat PB FOPI, di Ibu Kota, atlet kami Agung Kris mewakili Indonesia, pada Kejuaraan Asia Junior, di Negeri Gajah Putih,” sebut Yamadhiputra.

Baca juga:  Atlet dan Pelatih PON Perlu Imunitas

Dikemukakan, tim Bali menerjunkan tujuh pemain petanque junior ke kejurnas. Selain empat atlet peraih medali, Bali juga mengirimkan atlet putri, seperti Luh Made Alina, Ni Kadek Nandinia Apsari, serta Ni Putu Vivin Widyadari. Menurut Yamadhiputra, cabor petanque di Porprov Bali XV/2022, mengambil venue di lapangan petanque Debes Tabanan, dan mempertandingkan 13 nomor, yang diikuti sembilan kabupaten dan kota se-Bali. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Atlet PON Jalani Terapi Uap ‘Nadi Sweda’

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *