Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat merilis pengungkapan kasus 18 kilogram SS. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (28/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Selama 2022, Polresta Sita Narkoba Senilai Puluhan Miliar

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat menggelar press release akhir tahun 2022, Rabu (28/12) Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas membeberkan pengungkapan kasus narkoba. Selama 2022, Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti senilai Rp 40,9 miliar dan didominasi sabu-sabu (SS) senilai Rp 39,1 miliar.

Lebih lanjut, Kapolresta Yugo menjelaskan, jumlah pelaku yang dibekuk rinciannya WNI 341 orang dan WNA 15 orang. Sedangkan peran pelaku sebagai bandar sebanyak tiga orang, pengedar 171 orang, pengguna 181 orang dan penanam ganja 1 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Tabrakan Maut di Pancasari, Korban Meninggal Bertambah

SINGARAJA, BALIPOST.com – Korban kecelakaan di Jalan Raya Umum Singaraja tepatnya di wilayah Banjar Dinas Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Selasa (27/12), bertambah. Berdasarkan data di kepolisian, korban meninggal menjadi 3 orang yakni Ihda Niswafus Soliha Sholihah, Ketut Soma Dana (51) dan Haji Bahriah (67). Ini artinya, ada tambahan 2 orang dari sebelumnya tercatat satu yang meninggal.

Baca juga:  Dari Lab Rahasia Kartel Narkoba Internasional di Indonesia hingga Pengosongan Lahan di Peminge

Korban Ihda Niswafus dan Haji Bahriah dinyatakan meninggal di RSUD Buleleng. Sementara korban luka dalam musibah tersebut yakni Ketut Sukranasih (31), Wayan Ari Astari, (15), Seri Yeni Andayani (49), Kadek Sandiada (11), Ketut Rawes (81), Nyoman Putrawan (50), Luh Putu Cantika Maharani (2), Ketut Edi Apriyase (10), Luh Putu Restiami (49) dan Komang Tri Adnyana (8).

Selengkapnya baca di sini

3. Satpol PP Layangkan Surat Panggilan, Sky Garden Ditutup Sementara

DENPASAR, BALIPOST.com – Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali melayangkan surat panggilan kepada manajemen club malam Sky Garden. Pihak manajemen Sky Garden pun memenuhi panggilan tersebut untuk klarifikasi terkait kelengkapan perizinan di Kantor Satpol PP Bali, di Denpasar, Rabu (28/12).

Baca juga:  Puluhan Pengendara Ditindak dan Disita Kendaraannya

Dalam pemanggilan itu, juga melibatkan Satpol PP Badung, tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bali, dan juga Dinas Lingkungan Hidup Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Pemkot Denpasar Keluarkan SE Perayaan Malam Tahun Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan pada perayaan malam tahun baru, sejumlah instansi mulai melakukan antisipasi. Seperti yang dilakukan Pemkot Denpasar dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 180/1358/HK/2022.

Surat edaran ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi kerawanan dan gangguan keamanan di malam pergantian tahun. Dalam surat edaran tersebut, Jro Bendesa Adat, Camat dan Perbekel maupun Lurah se-Kota Denpasar diminta agar mewaspadai potensi kerawanan dan gangguan keamanan dan ketentraman pada saat perayaan di tempat kerumunan.

Baca juga:  Pantai Kuta Belum Aman dari Pencuri

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus LPD Marak, Gubernur Koster Surati Kejati Tegaskan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Perdebatan di masyarakat, khususnya bagi praktisi hukum, akademisi hukum soal bentuk modal pemerintah di LPD, kini sudah mendapatkan jawaban dari Gubernur Bali, Wayan Koster. Maraknya kasus LPD yang masuk dalam ranah pidana korupsi tentu sangat disayangkan.

Banyak yang menyayangkan jika kasus yang notabene lembaga keuangan adat berakhir pada peradilan korupsi, walau masih ada perbedaan pendapat soal bentuk modal itu. Gubernur Koster akhirnya menyampaikan surat pemberitahuan pada dua lembaga penegak hukum yakni Polda Bali dan Kejati Bali. Surat itu dikirim pada 20 Desember perihal pemberitahuan hibah modal pertama LPD kepada Desa Adat.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *