Kondisi jembatan penghubung di Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida yang ambruk. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (15/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jembatan Penghubung Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Ambruk

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Jembatan penghubung antara Dermaga Banjar Nyuh Desa Ped Nusa Penida ponton, tiba-tiba ambruk saat dilalui puluhan penumpang, Kamis (15/12). Kondisi demikian membuat sejumlah wisatawan sempat panik dan jatuh ke laut, hingga berupaya keras menyelamatkan diri.

Dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun, banyak peralatan elektronik milik wisatawan hilang hingga rusak, karena terendam air laut.

Selengkapnya baca di sini

2. Dilaporkan Hilang di Bangli, Ditemukan Dekat Sungai di Gianyar

Baca juga:  Turnamen Bola Voli Pra Bupati Cup Kecamatan Payangan

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia, Ni Wayan Jangklek (70) asal Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli dikabarkan hilang sejak Rabu (14/12) sore. Atas laporan warga, Polsek Gianyar bersama Tim BPBD, Basarnas dan masyarakat menemukan sang nenek di dekat Sungai Banjar Ngenjung Sari, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kamis (15/12) siang.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan lansia ini dilaporkan hilang pada pukul 18.00 WITA. Jangklek saat itu mencari sayur dan kayu api di Bendungan Gianyar perbatasan Gianyar dengan wilayah Susut, Bangli. Karena sudah malam tidak pulang, anaknya mencari di sekitar bendungan.

Selengkapnya baca di sini

3. BNNP Gelar Sweeping ke THM, Satpam Ditangkap

Baca juga:  Diluncurkan, Bank Sampah Jempanang Lestari

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru, BNN Provinsi menggelar sweeping pada Rabu (14/12). Kegiatan digelar pukul 21.00 WITA yang dipimpin Kabid Pemberantasan, I Putu Agus Arjaya, S.E., M.Si didampingi Kepala BNNK Badung dan tim.

Tim gabungan menyasar tempat hiburan malam (THM) wilayah Seminyak, Badung. Kawasan itu dari hasil pemetaan masuk kategori rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Selengkapnya baca di sini

4. ACJN Rambut Siwi Mangkrak, Panel Listrik Ratusan Juta Hilang

NEGARA, BALIPOST.com – Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) Rambut Siwi, desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo terkesan mangkrak. Sejumlah bangunan yang jarang digunakan, juga menimbulkan kerugian lantaran sejumlah bagian hilang.

Baca juga:  Dari Polda Bali Amankan Puluhan ABG hingga Kabupaten Ini Terbanyak Sumbang Korban Jiwa COVID-19

Dari informasi, belum lama ini, panel listrik bernilai ratusan juta rupiah hilang diduga dicuri. Selain itu kondisi kurang terawat juga nampak dari fasilitas umum yang rusak semisal toilet.

Selengkapnya baca di sini

5. Gempa Susulan Masih Terjadi, Tiga Tenda Darurat Masih Disiagakan di Dua RS

AMLAPURA, BALIPOST.com – Gempa susulan di kawasan Karangasem pada Kamis (15/12) masih terjadi. Dari laporan BMKG, hingga pukul 07.00 WITA hari ini, gempa susulan berjumlah 86 kali.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tenda darurat yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem masih disiagakan di dua RS, yakni RSUD Karangasem dan RSU Balimed.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *