Anggota Polsek Gianyar, BPBD dan Basarnas serta masyarakat melakukan evakuasi warga yang dilaporkan hilang di Sungai Banjar Ngenjung Sari, Desa Bakbakan Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia, Ni Wayan Jangklek (70) asal Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli dikabarkan hilang sejak Rabu (14/12) sore. Atas laporan warga, Polsek Gianyar bersama Tim BPBD, Basarnas dan masyarakat menemukan sang nenek di dekat Sungai Banjar Ngenjung Sari, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kamis (15/12) siang.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan lansia ini dilaporkan hilang pada pukul 18.00 WITA. Jangklek saat itu mencari sayur dan kayu api di Bendungan Gianyar perbatasan Gianyar dengan wilayah Susut, Bangli. Karena sudah malam tidak pulang, anaknya mencari di sekitar bendungan.

Baca juga:  Lansia Hilang di Areal Pura Bomo, Lokasinya Terkenal Angker

Namun sampai malam belum ditemukan, sehingga keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Susut. Selanjutnya Polsek Susut bersama BPBD Bangli dan masyarakat ikut mencari tapi belum juga ditemukan.

Kamis (15/12) pagi dilanjutkan pencarian dengan melibatkan BPBD Gianyar, Polsek Gianyar dan warga Banjar Ngenjung Sari Desa Bakbakan Gianyar. “Akhirnya Nenek Jangklek ditemukan tepatnya 100 meter sebelah barat bendungan dalam keadaan selamat. Namun korban dievakuasi ke RS untuk diperiksa kesehatannnya,” ucap Kapolsek Gianyar. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Palinggih di Pura Griya Sakti Rusak Ditimpa Pohon Beringin
BAGIKAN