Personel gabungan mengevakuasi pada Kamis (18/5) pukul 09.00 WITA. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (17/5) sekitar pukul 18.00 WITA, I Nyoman Suwastika alias Darmaja (60) dikabarkan hilang. Hilangnya Suwastika di sekitar tempat pemandian umum Taman Baginda, Desa Temesi Kecamatan Gianyar.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudiatmaja, S.H., M.H. mengatakan tim gabungan Polres Gianyar, Polsek Gianyar, TNI, BPBD, dan dibantu warga Desa Temesi menemukan lansia ini dalam kondisi tewas Kamis (18/5) Pukul 09.00 WITA. Ia diduga terjatuh saat mencari buah kelapa di pinggiran Sungai Sangsang.

Baca juga:  Penambangan Batu Padas di Tukad Sangsang Kembali Beroperasi

Kapolsek Gianyar mengungkapkan kronologis kejadian saksi melihat korban Rabu (17/5) sekitar pukul 12.30 WITA di seputar jalan menuju pemandian umum Taman Baginda. Saat ditanya saksi, korban mengatakan akan mencari buah kelapa tua yang terjatuh di pinggiran Sungai Sangsang.

Dijelaskannya, karena belum pulang pukul 18.00 WITA, pihak keluarga berinisiatif melakukan pencarian seputar pemandian umum Taman Baginda. Ditemukan kendaraan korban yang terparkir di pinggir jalan menuju pemandian itu.

Baca juga:  Terima Laporan Pembangunan IKN, Presiden Sumringah

Pencarian ini juga dibantu Prajuru Banjar Peteluan Desa Temesi bersama warga Banjar Peteluan sekitar 100 orang menggunakan gong dan peralatan seadanya. Pada pukul 23.45 WITA, warga memutuskan menghentikan pencarian dan dilanjutkan keesokan harinya.

Kompol Sudyatmaja menyampaikan pada hari ini sekitar pukul 08.15 WITA, pencarian dilanjutkan melibatkan personel gabungan. Korban ditemukan pada pukul 09.00 WITA di semak-semak sebelah utara Jembatan Tukad Sangsang dalam keadaan meninggal dunia “Korban diperkirakan terpeleset dan terjatuh pada saat mencari buah kelapa,” jelas Kapolsek Gianyar. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Eksekusi Terkesan Lamban, Refocusing Anggaran COVID-19 Badung Disoroti
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *