Salah satu kandang babi yang dijadikan tempat ternak ikan lele. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (8/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertahan Saat Pandemi, Kandang Babi “Disulap” Jadi Kolam Lele

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 telah membuat peternak babi kesulitan menjalankan usahanya. Situasinya makin sulit ketika ternak babi diserang virus Africa Swine Fever (ASF), hingga akhirnya membuat peternak babi bangkrut.

Meski dalam situasi sulit, para peternak ini tidak larut dalam situasi sulit pandemi. Mereka tetap berusaha mencari peruntungan lain dengan budidaya ikan.

Selengkapnya baca di sini

2. Buka Pariwisata Bali, Wisatawan Diarahkan ke Zona Hijau hingga Travel Bubble 4 Negara Ini

Baca juga:  Tambah 1, Bali Masih Rawat 23 PDP COVID-19

GIANYAR, BALIPOST.com – Menjelang dibukanya pariwisata Bali, berbagai persiapan terus dilakukan. Terungkap dalam diskusi prakondisi pembukaan kembali pariwisata Bali, Rabu (7/4), prosesnya dilakukan bertahap.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Umar mengungkapkan pembukaan pariwisata Bali akan dilakukan secara bertahap. “Pembukaan dilakukan secara bertahap, dimana Nusa Dua, Sanur, dan Ubud sebagai pilot projectnya,” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

3. WN India yang Diamankan Karena Memalak Dijemput Imigrasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Diduga melakukan pemalakan, warga negara (WN) India, Pradeep Kumar X diamankan petugas Imigrasi Denpasar. Hal itu dijelaskan Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dalam rilisnya, Kamis (8/4).

Baca juga:  Badung MoU dengan PTW, Target Datangkan 2 Juta Wisatawan

Dijelaskan, penjemputan WNA itu menindaklanjuti laporan Satpol PP Kota Denpasar karena WNA itu diduga mengganggu ketertiban umum (pemalakan) di Denpasar. Pradeep diamankan pada Senin 5 April 2021 di Jalan Sudirman, Denpasar dan dimintai keterangan di Mako Satpol PP, Jalan Kecubung, Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Wisman Disiapkan Sejumlah Hotel Karantina, Biaya Ditanggung Sendiri

DENPASAR, BALIPOST.com – Proses program vaksinasi di kawasan zona hijau, yaitu Ubud, Sanur, dan Nusa Dua hampir tuntas 100 persen. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali pun berencana membuka Pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara pada Juli 2021.

Baca juga:  Fasilitas Kurang Memadai, UNBK Digelar Bergilir

Berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya, kata Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Bali akan menyiapkan sejumlah hotel untuk tempat karantina bagi wisatawan mancanegara (Wisman). Jadi, setibanya di Bali, wisman akan dikarantina sebelum mengunjungi destinasi wisata di Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. Hujan Deras Landa Buleleng, Sejumlah Permukiman Tergenang

SINGARAJA, BALIPOST.com – Hujan dengan intensitas tinggi melanda Buleleng sejak Kamis (8/4) petang. Akibatnya, sejumlah kawasan permukiman di Kota Singaraja mengalami banjir.

Ketinggian air sekitar 1,2 meter, sehingga banjir merendam rumah warga. Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan protokol di pusat Kota Singaraja.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.