Apel kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan G20 di Lapangan Mapolresta Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 558 personel Polresta Denpasar mengikuti apel kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan G20, Rabu (2/11). Ratusan personel tersebut dibagi menjadi lima Satgas Kawasan yaitu Kluster Seminyak, Jimbaran, Sanur, Nusa Dua Utara, dan Nusa Dua Selatan. Ditambah pengamanan unjuk rasa dan Pelabuhan Benoa.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat pimpin apel menyampaikan, kegiatan ini merupakan pengecekan terakhir personel yang tergabung dalam Satgas Kawasan. “Rekan-rekan tolong dilihat seprin, ditempatkan di wilayah mana dan kenali lokasi tempat tugasnya,” ujarnya.

Baca juga:  Bawa Istri ke Kokpit, Pilot Lion Air Di-grounded

Sedangkan untuk para perwira pengendali (padal) dan perwira yang memimpin di lokasi pengamanan, lanjut Kombes Yugo, agar monitoring dan mengenali anggotanya. Selain itu supaya melakukan pengarahan yang benar tentang apa, bagaimana, berbuat apa serta atensi baliho-baliho yang bersifat provokatif.

“Agar masing-masing personel memahami tugas yang diemban. Cek lokasi sesuai plotingan masing-masing. Pahami kerawanan daerah yang ditempati,” ucap Yugo.

Satgas pengamanan wilayah melaksanakan tugas patroli, sambang, penebalan rute dan melakukan deteksi dini. Saat patroli agar mengecek spanduk atau baliho yang bersifat provokatif dan adanya unjuk rasa. “Laksanakan mapping lokasi lebih awal. Jaga kesehatan dan kedispilinan selama pengamanan G20. Pimpinan mempercayakan kita tugas mulia ini dan ini merupakan ivent internasional yang sangat besar. Nama baik negara dan institusi menjadi taruhannya, silahkan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan ikhlas, tanamkan jiwa pengabdian rekan rekan,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Polresta Libatkan Kades Tangkap Mang Jangol
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *