Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit (paling kanan) menghadiri rapat sosialisasi dan koordinasi menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai serta kondusif di Kantor Camat Denut. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan KTT G20 semakin dekat dan kepolisian mematangkan pengamanan untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk tetap menjaga wilayah hukumnya tetap aman dan kondusif, Polsek Denpasar Utara (Denut) akan menggencarkan sidak penduduk pendatang (duktang), termasuk hotel-hotel untuk mencegah penyusup.

Pada Kamis (6/10) dilaksanakan rapat sosialisasi dan koordinasi menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai serta kondusif di Kantor Camat Denut. Situasi ini diharapkan tetap terjaga terutama saat KTT G20.

Baca juga:  Tekan Pelajar Terlibat Geng Motor, Ini Dilakukan Polresta

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, diwakili Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Tjok. Arim M. Putra dalam pertemuan ini mengharapkan saat menyelesaikan potensi konflik sosial atau adat yang ada di wilayahnya masing-masing secara arif dan bijaksana. Penyelesaiannya mengedepankan atau melalui Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat).

Selain itu selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Di samping itu menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Bijaksana dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan informasi hoax yang dapat menyesatkan dan memprovokasi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Kurangi Kemacetan, Polresta Denpasar Gelar Mudik Gratis

Yang tidak kalah penting, kata Kompol Tjok. Arim, selalu melaksanakan pengecekan di hotel maupun kos-kos yang di wilayah dianggap rawan. Pelaksanaannya agar dilakukan tim gabungan Sipandu Beradat sehingga pelanggaran hukum bisa dicegah.

Sementara Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit menyampaikan segera menindaklanjuti arahan Kapolresta Yugo melalui Kasat Binmas Tjok. Arim. Pihaknya dalam kegiatan berkaitan dengan duktang akan bersinergi dengan komponen Sipandu Beradat.

Baca juga:  Momentum Melakukan Filterisasi saat Wabah COVID-19

“Tiap malam minggu kami adakan apel bersama Sipandu Beradat. Setelah itu melakukan sidak duktang,” tegasnya.

Selain menyasar tempat kos atau pemukiman untuk menertibkan duktang, pihaknya juga menyisir hotel-hotel yang ada di wilayah Denut. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *