Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus sembuh dan positif COVID-19 di Kota Denpasar masih terjadi. Pada Senin (22/2) Kota Denpasar mencatatkan penambahan kasus yang cukup tinggi.

Terdapat 129 kasus baru dan pasien sembuh COVID-19 sebanyak 142 orang. “Hari ini tren kasus COVID-19 masih tinggi, tren penularan yang masih terjadi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Turun 50 Persen, Aktivitas Penyeberangan Sanur-Nusa Penida

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas COVID-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Rai juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini mengingat tren peningkatan kasus yang diiringi dengan menurunya angka kesembuhan akan berpengaruh pada ketersediaan ruang isolasi dan perawatan.

Baca juga:  Persentase Kesembuhan Pasien COVID-19 Denpasar di Atas 90, Sayangnya Kasus Masih Tambah Belasan

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 10.119 kasus. Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar mencapai 8.965 orang (88,60 persen), meninggal dunia 186 orang (1,84 persen) dan kasus aktif 968 orang (9,56 persen).

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Tahun Ini, Jumlah Dana Desa Denpasar Alami Peningkatan Dibandingkan 2022
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *