Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (6/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus Baru Naik dari Sehari Sebelumnya, Semua Wilayah di Bali Laporkan Tambahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Rabu (6/7) naik dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 84 orang. Tambahan pada hari ini kembali mencapai delapan puluhan orang.

Kabar baiknya korban jiwa nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya berada di empat puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Bawa Kabur Ratusan Ayam, Moha Ditangkap di Gudang

BANGLI, BALIPOST.com – Polsek Susut menangkap Gede Darma alias Gede Moha (38) warga Buleleng lantaran melakukan penipuan terhadap seorang peternak ayam di Desa Tiga, Susut. Pelaku menipu korban dengan mengaku diperintahkan oleh seorang pengepul untuk menangkap ayam di kandang ayam milik korban.

Baca juga:  Rekor Baru Kematian COVID-19 : Mayoritas Tak Berkomorbid dan Seluruhnya Dirilis Meninggal Hari Ini

Dari aksinya itu pelaku berhasil membawa kabur ratusan ekor ayam yang mengakibatkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Kasus penipuan tersebut diungkap polisi setelah menerima laporan korban I Nyoman Subrata.

Selengkapnya baca di sini

3. KPK Ungkap Ratusan Perangkat Desa Terjerat Korupsi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Kumbul Kusdwidjanto Sudjadi, Rabu (6/7) turun ke Desa Kutuh. Dalam kesempatan tersebut Kumbul menyampaikan, kalau Indonesia ingin maju atau bebas korupsi salah satunya harus dimulai dari pemerintahan paling kecil yaitu desa.

Pasalnya tindakan korupsi tidak hanya terjadi di tingkat atas namun sudah merambah hingga ke tingkat desa. Terlebih dari 2015 sampai 2021 pemerintah pusat telah mengucurkan dana sekitar Rp 400 triliun lebih ke desa yang ada di seluruh Indonesia. “Ternyata di desa ada juga kasus korupsi di mana ada 686 perangkat desa termasuk kepala desa yang terlibat kasus korupsi,” ungkapnya.

Baca juga:  15 Desa Masuk Zona Siaga, Ini Datanya

Selengkapnya baca di sini

4. Bala Praja Ksatria Kampuh Poleng Tanpa Tepi PGSDT Perkuat Ikatan Persaudaraan

GIANYAR, BALIPOST.com – Bala Praja Ksatria Kampuh Poleng Tanpa Tepi yang merupakan bagian dari Para Gotra Sentana Dalam Tarukan (PGSDT), Selasa (5/7), merayakan ulang tahun ke-2. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi III DPRD Gianyar, Wayan Ekayana, dan Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejateraan Rakyat Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Mudana.

Ketua umum Bala Praja Ksatria Kampuh Poleng Tanpa Tepi PGSDT, I Nyoman Eka Semara Putra, mengatakan kegiatan ini bersinergi dengan Ketua Pecalang Jaga Baya Pasek, Ketua Pecalang Barong Asepak, Ketua Pecalang Dukuh Sakti, Ketua Pecalang Pande, dan Ketua Pecalang Dulang Mangap. Ia menjelaskan sinergitas yang dibangun di sini adalah trah pasemetonan yang sesungguhnya merupakan satu garis keturunan.

Baca juga:  Tabrakan, Ambulans Terguling

Selengkapnya baca di sini

5. Sebulan 10 Penyalah Guna Narkoba Diringkus di Tabanan, Modus Baru Terungkap

TABANAN, BALIPOST.com – Jajaran Satnarkoba Polres Tabanan terus gencar memberangus peredaran narkoba. Bahkan dalam sebulan terakhir ada 10 orang pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil diringkus.

Dari jumlah tersebut, 3 pelaku tengah dilakukan assessment di BNN Provinsi Bali. Salah satu pelaku mengaku menggunakan shabu untuk menahan rasa sakit dari penyakit diabetes yang dideritanya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *