Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Rabu (6/7) naik dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 84 orang. Tambahan pada hari ini kembali mencapai delapan puluhan orang.

Kabar baiknya korban jiwa nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya berada di empat puluhan orang.

Tambahan kasus dilaporkan semua wilayah di Bali, dengan dominasi masih 3 kabupaten/kota. Ketiganya melaporkan kasus sebanyak 2 digit.

Baca juga:  Badung akan Bangun Taman Delta di Dalung

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 86 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 159.109 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya mencapai 33 orang. Disusul Denpasar 28 orang dan Gianyar 14 orang.

Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Tabanan dan Buleleng masing-masing 3 orang, Jembrana 2 orang, Klungkung, Bangli, dan Karangasem sama-sama bertambah 1 orang.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 40 orang. Sebanyak 153.890 sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Pertama di 2021, Australia Laporkan Kematian COVID-19

Denpasar menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 18 orang. Sementara itu, Badung mencatatkan 10 orang, Gianyar 9 orang, Tabanan 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.576 orang. Rinciannya 4.570 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 643 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Menko Luhut Pastikan AM IMF-WBG Tetap Diselenggarakan di Bali 
BAGIKAN