Tim gabungan dari Satpol PP Karangasem, TNI, Polri, dan pihak Kelurahan Padangkerta melakukan pendataan dan penertiban terhadap penduduk pendatang (duktang) usai Idulfitri, pada Kamis (12/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan dari Satpol PP Karangasem, TNI, Polri, dan pihak Kelurahan Padangkerta melakukan pendataan dan penertiban terhadap penduduk pendatang (duktang) usai Idulfitri, pada Kamis (12/5). Dari hasil penertiban gang dilakukan, petugas menemukan belasan duktang tanpa Kartu Tinggal Sementara (KTS).

Sekretaris Kelurahan Padangkerta, I Nyoman Suardana, mengatakan, kalau tim mendatangi tiga Lingkungan, yakni Lingkungan Dausa, Padangkerta Kelod, dan Dukuh. Dalam sidak yang dilakukan itu, banyak didapati masyarakat yang tidak ber-KTP Karangasem tinggal di sana tanpa KTS.

Baca juga:  Pesawat Susi Air Hilang Kontak

“Kami menyasar tempat pengepul rongsokan, kos-kosan, dan perumahan. Dari hasil penyisiran, didapati 11 orang penduduk tidak memiliki KTS,” ujanya.

Suardana, menambahkan, meskipun sudah ber-KTP Karangasem, untuk memastikan data, pihaknya tetap meminta identitas penduduk. Dan diakui di tempat pengepul rongsokan tersebut terdapat dua orang pendatang baru yang diajak setelah Lebaran ini. “Ada dua orang yang baru datang tidak memiliki KTS,” Katanya.

Baca juga:  Ada Jukung Race dan Mancing Lemadang di Festival Pesona Tulamben 2017

Dia menjelaskan, pihaknya bakal terus memantau duktang yang belum memiliki KTS. Bahkan, saat sidak pun langsung dihimbau oleh supaya yang bersangkutan segera memiliki KTS. “Kita harap, segera diurus KTS-nya,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *