Sejumlah persiapan perbaikan dan pengecatan di ruas jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk, BBPJN memastikan kondisi jalan nasional di Bali sudah 98 persen mantap. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (23/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jelang Mudik, Hampir 100 Persen Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk Berkondisi Mantap

NEGARA, BALIPOST.com – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali terus mempersiapkan jalan nasional di Provinsi Bali, khususnya Denpasar-Gilimanuk sebagai jalur Lebaran 2022 bagi para pemudik. Selain mempersiapkan kondisi jalan nasional, juga dibuka tujuh titik posko lebaran PUPR sebagai tempat istirahat pemudik mulai Karangasem hingga Gilimanuk.

Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali, Achmad Subki, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan jalan nasional sebagai Jalur Lebaran. “Saya perintahkan kepada jajaran saya agar jalan nasional lebih dipersiapkan menyambut libur Lebaran tahun ini. Jika jalan berlubang agar cepat ditutup, rumput-rumput di pinggir jalan dirapikan, serta cek drainase agar tidak ada genangan saat hujan,” kata Achmad.

Baca juga:  Dari Ribuan Burung Mati Berjatuhan hingga Selamatkan Bali dengan “Quarantine in Paradise”

Selengkapnya baca di sini

2. Wakapolres Gianyar dan Kasatreskrim Diganti

GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. Jumat (22/4) memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kasatreskrim. Acara dilaksanakan di Lapangan Apel Endra Dharma Laksana.

Adapun pejabat yang bergeser yakni Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H., digantikan oleh Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. sebagai Wakapolres Gianyar. Sedangkan AKP Laoren Rajamangapul Haselo, S.I.K., S.H. digantikan oleh AKP Ario Seno Wimoko, S.I.K., M.H. menjadi Kasatreskrim Polres Gianyar.

Baca juga:  Dari Korban Jiwa COVID-19 Bertambah hingga Rencana Pembangunan Bandara di Kubutambahan

Selengkapnya baca di sini

3. Dugaan Investasi Ilegal GSI, Ribuan Warga di Bali Disebut Jadi Korban

DENPASAR, BALIPOST.com – Aparat kepolisian enggan memberikan keterangan mengenai penggerebekan kantor GSI di Jalan Nangka selatan, Denpasar belum lama ini. Diduga pemilik investasi ilegal itu menipu ribuan warga di Bali.

Dari informasi yang dihimpun DenPost, lebih dari 3.500 warga di Bali jadi korban penipuan investasi GSI yang berkedok koperasi itu. Bos besar PT GSI, AR, hingga Jumat (22/4) belum diamankan aparat.

Selengkapnya baca di sini

4. Korban Jiwa COVID-19 Bali Tambah, Puluhan Pasien Dilaporkan Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (23/4), Bali kembali melaporkan korban jiwa COVID-19 setelah dua hari berturut-turut nihil. Kenaikan juga terjadi pada kasus baru bila dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai belasan orang.

Baca juga:  Hotel Nandini Cabut Gugatan Terhadap Pemilik Kandang Babi

Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah melampaui kasus baru. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Pertama Omicron XE Dilaporkan Selandia Baru, Punya Riwayat ke LN

WELLINGTON, BALIPOST.com – Selandia Baru melaporkan kasus pertama varian Omicron XE di perbatasan. Demikian pernyataan Kementerian Kesehatan pada Sabtu (23/4) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Pasien memiliki riwayat bepergian ke luar negeri. “Seseorang yang baru tiba dari luar negeri terkonfirmasi mengidap varian Omicron XE.”

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *