Suasana jumpa pers terkait penolakan pengusulan penggunaan Dr. Mr. Anak Agung Gde Agung sebagai nama jalan dan monumen di Bali. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (25/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. PPM Tolak Pengusulan Nama Jalan dan Monumen Anak Agung Gde Agung

DENPASAR, BALIPOST.com – Kontroversi pemberian gelar pahlawan nasional terhadap Dr. Mr. Ide Anak Agung Gde Agung terus bergulir. Penolakan ini kembali muncul setelah sebelumnya mengemuka usulan untuk menjadi nama jalan dan monumen dalam sarasehan yang digelar di Puri Agung Gianyar pada 20 November 2022.

Usulan tersebut dinilai tidak tepat karena sepak terjang yang bersangkutan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak berpihak kepada para veteran pejuang kemerdekaan. Penolakan ini datang dari jajaran Markas Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Bali sebagaimana yang disampaikan para pengurusnya, Jumat (25/11) di Gedung Merdeka, Denpasar.

Baca juga:  Enam Menteri dan 5 Wakil Menteri Dilantik

Selengkapnya baca di sini

2. Preman Berkedok Ormas Disinyalir Edarkan Narkoba, Golose Berikan “Warning”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggaungkan upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Bali. Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, membidik keberadaan preman berkedok ormas yang disinyalir mengedarkan narkoba di Pulau Dewata.

Mantan Kapolda Bali tersebut kembali menyinggung soal munculnya preman berkedok ormas di Bali. Dan, beberapa di antara mereka disinyalir Golose terlibat peredaran gelap narkoba. “Saya sengaja membuat acara atau event di Bali untuk memperingatkan oknum ormas yang berani macam-macam. Ingat mereka sudah dalam bidikan BNN,” ucapnya saat membuka kompetisi paduan suara bertajuk BNN-Bali Christmas Choir Competition 2022, yang diikuti kelompok dari berbagai daerah di Indonesia, Kamis (24/11).

Baca juga:  Bertemu dengan PM Malaysia, Presiden Jokowi Bahas Perlindungan WNI sampai Isu Sawit

Selengkapnya baca di sini

3. Ratusan Calon Naker Migran Bali Tertipu, Kerugian Belasan Miliar

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus penipuan calon pekerja migran kembali terjadi. Para calon naker itu melapor ke Polda Bali, Jumat (25/11).

Mereka melaporkan agen penyalur tenaga kerja karena merasa ditipu. Jumlah pekerja yang kena tipu sebanyak 700 orang, di Bali jumlahnya mencapai 357 orang. Kerugiannya diperkirakan Rp13 miliar.

Selengkapnya baca di sini

4. Nyalip, Pemotor Tabrak Truk

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib sial dialami oleh pengendara sepeda motor (pemotor), Hidayat Ullah (21) asal Karangasem. Saat melintas di Jalan Singaraja-Amlapura, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, ia menabrak truk.

Baca juga:  Bali Kebagian 31 Ribu Dosis Vaksin COVID-19, Ini Rinciannya per Kabupaten/Kota

Akibatnya, pemotor ini mengalami luka serius dan sekarang masih menjalani di rumah sakit terdekat. Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, Jumat (25/11) mengatakan, lakalantas ini terjadi Kamis (24/11) sekitar pukul 14.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

5. Tak Lagi Disebar ke Empat Kecamatan, Denfest Kembali Digelar di Dua Jalan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kegiatan akhir tahun yang dilakukan Pemkot Denpasar berupa Denpasar Festival (Denfest) akan kembali digelar. Kegiatan ini akan dilakukan secara offline atau secara langsung di dua jalan yakni Veteran dan Gajah Mada.

Tahun lalu, gelaran Denfest disebar di empat kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapat giliran untuk menampilkan kegiatan di salah satu tempat yang ditentukan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *