Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan melaksanakan kegiatan penyekatan di Pos Uma Anyar, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (6/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tak Lengkapi Diri dengan Suket Kerja hingga Rapid Tes, Seratusan Kendaraan Disuruh Balik

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan melakukan penyekatan dan pengawasan PPKM Darurat di Pos Sekat Uma Anyar dalam rangka Ops Aman Nusa Agung II – 2021, Selasa (6/7). Sasarannya pengendara kendaraan dari luar Denpasar, pemeriksaan surat keterangan (suket) rapid antigen, suket kerja dari kantor, dan administrasi kendaraan.

Alhasil 147 kendaraan disuruh balik. Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana.

Selengkapnya baca di sini

2. Beredar Pesan Varian Delta Sudah Masuk Denpasar, Ini Kata Kadiskes Bali

Baca juga:  Koster Jalani Coklit di Buleleng

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah pesan soal penyekatan dan varian Delta sudah masuk Denpasar beredar pada Selasa (6/7) sore. Padahal belum lama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, mengatakan dari hasil sampel yang dikirim ke pusat belum ada ditemukan varian Delta di Bali.

Pesan yang beredar di WhatsApp ini berbunyi : “Besok ada operasi sekat, pemeriksaan ketat bagi yg ke denpasar. Krn varian delta mulai merebak di dps. Bagi yg tak perlu banget, jangan ke dps. Siapkan surat ket kerja dps, surat vaksin, hasil tes pcr jika ke dps. Mohon patuh dan taat ya. Keselamatan kita dan orang yg kita cintai adalah utama. Bisa saja kita pulang dr dps bawa covid dan tulari klg di rumah.

Ini sebagai preventif. Kita lihat apa warga Bali taat apa tidak.”

Baca juga:  Dua Bersaudara Sumbang Medali di Porjar Bali

Selengkapnya baca di sini

3. Revitalisasi Kawasan Gajah Mada Denpasar akan Hadirkan Ikon Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Revitalisasi kawasan heritage Pasar Kumbasari, Pasar Badung dan Jalan Gajah Mada Kota Denpasar yang dilaksanakan Pemkot Denpasar di 2021 ini akan menghadirkan ikon baru. Dua patung setinggi 3 meter yang bertajuk Sang Kala Trisemaya akan menghiasi Jembatan di Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada, Denpasar.

I Nyoman Gede Sentana Putra atau yang akrab disapa Kedux Garage selaku desainer, Senin (5/7) menjelaskan, kawasan heritage Gajah Mada merupakan sebuah warisan budaya yang historis di Kota Denpasar. Sehingga, keberadaanya harus dilestarikan, utamanya nilai-nilai sejarah yang menggambarkan peradaban manusia di masa lalu.

Selengkapnya baca di sini

4. Serentak di Bali, Gubernur Koster Canangkan Vaksinasi COVID-19 Usia 12-17 Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mulai mencanangkan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Provinsi Bali secara serentak pada, Senin (5/7). Kegiatan dipusatkan di SMAN 4 Denpasar, Tegal Kerta, Monang-Maning, Denpasar.

Baca juga:  Sehari Jelang Tawur Kesanga, Klungkung Gelar Mapepada

Gubernur Bali yang hadir langsung bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di Aula SMAN 4 Denpasar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, menyempatkan berinteraksi dengan para siswa.

Selengkapnya baca di sini

5. lni, Rektor Terpilih Unud Masa Bakti 2021-2025

MANGUPURA, BALIPOST.com – Putaran final pemilihan Rektor Unud masa bakti 2021-2025, telah berjalan, Selasa (6/7). Proses pemilihan yang digelar secara online ini, berhasil memilih rektor untuk masa jabatan 2021-2025.

Calon Nomor Urut 2, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., sukses terpilih. Ia meraih suara terbanyak mengungguli kedua calon lainnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *