Pemotor menabrak truk saat menyalip. Korban dilarikan ke RS karena mengalami luka-luka. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib sial dialami oleh pengendara sepeda motor (pemotor), Hidayat Ullah (21) asal Karangasem. Saat melintas di Jalan Singaraja-Amlapura, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, ia menabrak truk.

Akibatnya, pemotor ini mengalami luka serius dan sekarang masih menjalani di rumah sakit terdekat. Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana, Jumat (25/11) mengatakan, lakalantas ini terjadi Kamis (24/11) sekitar pukul 14.00 WITA.

Baca juga:  Hendak ke Tulamben, Mobil Dikendarai WNA Terperosok di Kebun Warga

Sebelum kejadian, Hidayat Ullah mengendarai sepeda motor DK 2969 SY dengan seorang diri melintas dari arah Singaraja menuju Karangasem. Di lokasi, kejadian dia bermaksud mendahului kendaraan di depannya.

Berhasil mendahului, korban sendiri diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Lantas, saat bersamaan dari arah Karangsem menuqju Singaraja datang truk DK 8417 SA dikemudikan Wahyudi Eko Santoso (38) alamat Lumajang Jawa Timur (Jatim).

Karena tak bisa menghindar, pemotor menabrak bagian depan truk. Akibat benturan keras, korban terjatuh dari sepeda motor.

Baca juga:  Diduga Hilang Hampir Seminggu, Ternyata Karyawan THM Tewas Lakalantas

Setelah ditolong oleh warga di sekitar lokasi kejadian korban mengalami luka serius. Korban lantas dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pengobatan. Sedangkan, pengemudi truk dalam keadaan sehat. “Benar ada lakalantas itu. Korban ini terluka karena benturan keras dan masih dirawat di rumah sakit,” katanya.

Hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, lakalantas ini diduga karena pengendara sepeda motor kurang awas saat berkendara di jalan raya. Pasalnya, saat akan mendahului kendaraan di depan, korban tidak memperhatikan situasi kendaraan dari arah berlawanan.

Baca juga:  Tahun Depan, PP Larangan Jual Rokok Batangan Dikeluarkan

“Karena tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas saat menyalip korban ini menabrak bagian depan truk sehingga mencederai dirinya sendiri,” jelasnya.

Hingga sekarang peristiwa lakalantas ini masih diselidiki Unit Reskrim Polsek Tejakuka. Korban dan pengemudi truk masih melakukan upaya perdamaian. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN