Massa Nusa Penida turun ke jalan mengecam AWK, Selasa (3/11). (BP/gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (3/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Massa Nusa Penida Kecam AWK, Teriakan dan Kekecewaan Warnai Aksi Damai Itu

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ratusan warga Nusa Penida yang tergabung dalam Komponen Masyarakat Nusa Penida, sudah tiba di Catus Pata Klungkung, Selasa (3/11). Mereka diangkut dengan sejumlah truk dan langsung diarahkan ke Lapangan Puputan Klungkung.

Massa membawa ragam spanduk yang bertuliskan ungkapan kekecewaan, sekaligus kecaman terhadap sang senator. Mereka berteriak menuntut AWK (Arya Wedakarna) agar segera diturunkan sebagai anggota DPD RI.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Mulai 8 Desember, Dermaga I Padangbai Ditutup 3 Hari

2. Dengar Tuntutan, Jerinx Teriak dan Tantang Orang yang Ingin Memenjarakan

DENPASAR, BALIPOST.com – I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina alias Jerinx kembali menjalani sidang lanjutan pada Selasa (3/110. Dalam persidangan yang memasuki agenda penuntutan ini, Jerinx sempat berteriak-teriak setelah mendengar tuntutannya.

Oleh jaksa penuntut umum (JPU) Otong Hendra Rahayu, Bagus Putra dkk., dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU ITE. Oleh jaksa, drumer SID itu dituntut pidana penjara selama tiga tahun.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebagai Warga Nusa Penida, Ini Kata Bupati Suwirta Soal Ucapan AWK

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ucapan anggota DPD, Arya Wedakarna (AWK) dinilai kontroversial dan menyinggung masyarakat Nusa Penida. Bahkan, aksi damai digelar warga pada Selasa (3/11) pagi.

Baca juga:  Jalan Kartini Dipasangi Separator

Sebagai warga Nusa Penida, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, juga merasakan apa yang dialami masyarakat Nusa Penida akibat ucapan kontroversial seorang AWK. “Ada yang bilang lidahmu lebih tajam dari silet. Mulutmu adalah harimaumu. Maka, berhati-hatilah dalam berbicara. Jangan membicarakan hal yang bukan kapasitasnya,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

4. AWK Dinilai Sudah Melewati Batas, Masyarakat Nusa Penida Sampaikan Sejumlah Poin Tuntutan

SEMARAPURA, BALIPOST,com – Orasi dari massa terus berlanjut di Monumem Puputan Klungkung, dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Klungkung, Polres Gianyar dan Karangasem, Selasa (3/11). Orasi perwakilan massa berlangsung emosional, dengan ungkapan-ungkapan kekecewaan terhadap AWK.

Baca juga:  Kelompok Transportasi, Komunikasi dan Jasa Keuangan Sumbang Inflasi Tertinggi

Salah satu orator yang mewakili generasi muda I Kadek Agus Canser, meminta Bupati Klungkung Nyoman Suwirta untuk mengawal aspirasi masyarakat Nusa Penida langsung ke DPD RI. Agus Canser mengungkapkan AWK sudah melewati batas, sehingga patut disikapi serius.

Selengkapnya baca di sini

5. Sudah Hampir 2,5 Bulan, Bali Terus Menambahkan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Sudah hampir 2,5 bulan, tepatnya 71 hari berturut-turut, Bali melaporkan tambahan korban jiwa COVID-19. Per Selasa (3/11), terdapat satu pasien COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien ini berasal dari Denpasar. Pasien meninggal merupakan seorang perempuan berusia 54 tahun.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.