Suasana di Pelabuhan Padangbai pada Kamis (17/3), H-1 pelaksanaan MotoGP Mandalika. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (17/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. H-1 MotoGP Mandalika, Ratusan Bus Padati Pelabuhan Padangbai

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kendaraan pribadi maupun umum mulai mengalami peningkatan menjelang perhelatan event MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar 18-20 Maret. Bahkan di H-1, Kamis (17/3), ratusan bus hendak menyeberang ke Lombok memadati areal Pelabuhan Padangbai.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengungkapkan, saat ini ada ratusan bus yang antre di Pelabuhan Padangbai untuk mendapatkan giliran keberangkatan menuju Lombok. “Bus-bus maupun kendaraan pribadi terus berdatangan sejak dua hari lalu. Bahkan, saat ini ada ratusan bus yang hendak menyeberang di pelabuhan. Saking banyaknya bus yang akan berangkat, parkir di pelabuhan penuh. Bahkan, bus sampai meluber ke luar areal pelabuhan karena parkir tak cukup menampung,” ucapnya.

Baca juga:  Buruh Tewas Tersengat Listrik 

Selengkapnya baca di sini

2. Maling Motor Diamankan di Balai Banjar

BANGLI, BALIPOST. com- Seorang pria asal Buleleng tepergok mencuri sepeda motor di wilayah Desa Bayung Gede, Kintamani. Oleh warga, pria tersebut diamankan di balai banjar desa setempat, sebelum kemudian dibawa ke Polsek Kintamani.

Kasus pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada Rabu (16/3) siang. Pelaku Wayan Ringanta (42) asal Buleleng ketahuan mencuri sepeda motor milik I Wayan Widana warga setempat yang terparkir di depan sebuah warung.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Lupa Matikan Dupa, Pemilik Toko Barang Antik Rugi Ratusan Juta

Baca juga:  Komponen Melekat di KRI Nanggala-402 Ditemukan, Diduga Ada Keretakan di Kapal Selam

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan rahina Purnama, Kamis (17/3), Toko yang menjual gerabah dan patung antik di Jalan Sunia Negara, Pesanggaran, Denpasar Selatan (Densel), terbakar. Penyebabnya diduga lupa memastikan dupa usai sembahyang.

Kapolsek Densel Kompol Gede Sudyatmaja menyampaikan kerugian diperkirakan 500 juta rupiah. Dikatakan Sudyatmaja, dari keterangan pemilik toko, Mangku Griya (67), pada pukul 11.00 WITA saat dalam perjalanan hendak sembahyan ke Bangli, ia ditelepon oleh anaknya, Kadek Oka terkait kebakaran yang melanda toko.

Selengkapnya baca di sini

4. Karya IBTK, Proyek Penataan Kawasan Besakih Dihentikan Sementara

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan proyek penataan Kawasan Besakih di sejumlah titik dihentikan sementara waktu selama berlangsungnya Upacara Tawur Labuh Gentuh dan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih 2022. Pengerjaan poyek akan kembali berjalan normal usai karya masineb.

Baca juga:  Namanya Dikabarkan Masuk Bursa Cagub Golkar, Ini Kata Pj Gubernur Bali

Ketua Panitia Karya, Jro Mangku Widiartha, Kamis (17/3) mengungkapkan para pekerja mulai tidak bekerja sejak 13 Maret hingga 17 Maret atau bertepatan saat puncak karya. Pengerjaan proyek tidak dilakukan, agar tidak mengganggu jalannya karya IBTK. “Pengerjaan proyek tak jalan sementara waktu,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Catat Tambahan Kasus COVID-19 di 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (17/3), tambahan warga terpapar COVID-19 di Bali mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 103 orang. Jumlahnya mencapai 2 digit.

Pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Tambahan pasien sembuh ada di seratusan kasus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *