Pengerjaan proyek di margi agung Manik Mas dihentikan sementara waktu sampai ida bhatara masineb pada 7 April. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan proyek penataan Kawasan Besakih di sejumlah titik dihentikan sementara waktu selama berlangsungnya Upacara Tawur Labuh Gentuh dan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih 2022. Pengerjaan poyek akan kembali berjalan normal usai karya masineb.

Ketua Panitia Karya, Jro Mangku Widiartha, Kamis (17/3) mengungkapkan para pekerja mulai tidak bekerja sejak 13 Maret hingga 17 Maret atau bertepatan saat puncak karya. Pengerjaan proyek tidak dilakukan, agar tidak mengganggu jalanya karya IBTK. “Pengerjaan proyek tak jalan sementara waktu,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Tenganan Pegringsingan Persembahkan Empat Jenis Padi ke Pura

Menurut, Widiartha, setelah puncak karya, yakni mulai pada 18 Maret hingga upacara disineb 7 April mendatang, proyek kembali berjalan. Hanya saja, proyek yang jalan tersebut ada kantong-kantong tertentu saja yang tidak sampai mengganggu jalannya persembahyangan pemedek.

“Untuk proyek di margi agung di Manik Mas dihentikan sampai ida bhatara masineb. Sebab, margi agung merupakan akses jalan keluar bagi kendaraan pemedek. Dan sebelumnya, sisa-sisa material proyek juga sudah dibersihkan oleh pekerja agar tidak mengganggu,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pagi Ini, Mantan Dirjen Bimas Hindu Dimakamkan Secara Militer
BAGIKAN