Pelaku diamankan di balai Banjar (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST. com- Seorang pria asal Buleleng tepergok mencuri sepeda motor di wilayah Desa Bayung Gede, Kintamani. Oleh warga, pria tersebut diamankan di balai banjar desa setempat, sebelum kemudian dibawa ke Polsek Kintamani.

Kasus pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada Rabu (16/3) siang. Pelaku Wayan Ringanta (42) asal Buleleng ketahuan mencuri sepeda motor milik I Wayan Widana warga setempat yang terparkir di depan sebuah warung.

Korban mengetahui motornya dicuri setelah mendapat telepon dari warga yang menginformasikan motor miliknya diambil seseorang dan sudah diamankan di bale Banjar desa setempat. Korban pun langsung mendatangi bale banjar dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kintamani.

Baca juga:  Peringati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia, HMJ Kesling Gelar "Jana Dharmaning Jagat Kerti"

Menindaklanjuti laporan itu tim opsnal Reskrim Polsek Kintamani selanjutnya mendatangi Desa Bayung Gede dan mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor. “Setelah dilakukan interogasi terduga pelaku, Wayan Ringanta membenarkan telah mengambil sepeda motor jenis Honda yang diambil di depan warung,” kata Kapolsek Kintamani Kompol Benyamin Nikijuluw, Kamis (17/3).

Pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban dengan cara didorong. “Saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Unit Reskrim Polsek Kintamani untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut. Dan terhadap perkara dimaksud unit Reskrim polsek kintamani telah melaksanakan gelar perkara, dan perkara tersebut telah ditingkatkan ke tingkat sidik,” jelasnya.

Baca juga:  Tiga Diamankan, Perkantoran Diliburkan

Kanit Reskrim Polsek Kintamani Iptu I Gede Sudhana Putra menambahkan pelaku ketahuan mencuri motor saat membeli bahan bakar minyak. Warga mengenali motor tersebut milik korban.

Kepada polisi pelaku yang kesehariannya tinggal di rumah kos di wilayah Gianyar, mengaku mencuri karena alasan tekanan ekonomi. Korban bekerja sebagai buruh pasir namun belakangan tidak ada kerjaan. “Pengakuannya pelaku saat itu ke Bayung Gede cuma lewat,” kata Putra. (Dayu Rina/Balipost)

Baca juga:  Masih Alami Tren Kenaikan, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Hampir 2 Digit
BAGIKAN