Suasana di Pelabuhan Padangbai pada Kamis (17/3), H-1 pelaksanaan MotoGP Mandalika. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kendaraan pribadi maupun umum mulai mengalami peningkatan menjelang perhelatan event MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar 18-20 Maret. Bahkan di H-1, Kamis (17/3), ratusan bus hendak menyeberang ke Lombok memadati areal Pelabuhan Padangbai.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengungkapkan, saat ini ada ratusan bus yang antre di Pelabuhan Padangbai untuk mendapatkan giliran keberangkatan menuju Lombok. “Bus-bus maupun kendaraan pribadi terus berdatangan sejak dua hari lalu. Bahkan, saat ini ada ratusan bus yang hendak menyeberang di pelabuhan. Saking banyaknya bus yang akan berangkat, parkir di pelabuhan penuh. Bahkan, bus sampai meluber ke luar areal pelabuhan karena parkir tak cukup menampung,” ucapnya.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Padangbai Siap Tambah Jumlah Trip Penyeberangan

Suyasmin, menambahkan, untuk mengangkut semua kendaraan tersebut, pihak pelabuhan telah menyiapakan atau mengoperasikan sebanyak 21 kapal. “Semua kendaraan akan terangkut hari ini. Karena jadwal keberangakatan kapal dilakukan setiap 1 jam,” katanya.

Dia memprediksi peningkatan kendaraan ataupun penumpang bakal terus berlanjut. Pasalnya, perhelatan ajang bergengsi MotoGP Mandalika bakal dimulai Jumat (17/3). “Kami prediksi, peningkatan masih terjadi, mengingat besok balapan sudah digelar. Tapi, rasanya untuk puncak penyeberangan kemungkinan hari ini,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  11 Kapal Pesiar Bangkitkan Pariwisata Lombok
BAGIKAN