Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menggelar seminar diseminasi. Diseminasi ini berlangsung pada Selasa (30/11) dan Rabu (1/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meningkatkan kualitas penelitian para dosen, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menggelar seminar diseminasi. Diseminasi ini berlangsung pada Selasa (30/11) dan Rabu (1/12).

Hadir sebagai reviewer dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M. Litt., Ir. Putu Eka Nila Kencana, MT., Dr. I Wayan Mertha, SE., MM.

Kepala P3M Drs. I Gusti Ngurah Agung Suprastayasa, M.Ed., mengemukakan bahwa diseminasi hasil penelitian bertujuan untuk menunjukkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap stakeholder dan masyarakat luas. Diharapkan melalui diseminasi ilmiah ini, peneliti mendapatkan masukan dari pihak terkait dan memberi kebermanfaatan yang bermakna bagi pihak-pihak terkait.

Baca juga:  Tandatangani Kesepakatan dengan UNICEF, Wagub Cok Ace Komit Imunisasi Lebih Masif

Ia memaparkan Poltekpar Bali memiliki visi “Menjadi perguruan tinggi di bidang kepariwisataan yang berstandar internasional, unggul, dan berkepribadian Indonesia”. Sejalan dengan hal tersebut Politeknik Pariwisata Bali berkomitmen mewujudkan ekosistem akademis dan penelitian dengan mendorong Dosen Poltekpar Bali untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah.

“Untuk itu Poltekpar Bali melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Poltekpar (P3M) menggelar Seminar Diseminasi Hasil Penelitian untuk meningkatkan akselerasi pengetahuan dan keterampilan dosen dalam menulis artikel ilmiah,” jelasnya.

Baca juga:  Prodi ADH Poltekpar Bali Latih Pemanfaatan Internet untuk Pemasaran di Pelaga

Diseminasi hasil penelitian adalah salah satu bentuk kegiatan pertanggungjawaban akademik yang dilakukan oleh setiap peneliti untuk kegiatan penelitian yang telah dilakukan. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendiseminasikan hasil penelitian dosen dalam bentuk seminar ilmiah, meningkatkan kebermanfaatan hasil-hasil penelitian dosen dan meningkatkan kualitas penelitian dosen melalui masukan yang diberikan dalam seminar baik oleh para narasumber maupun para peserta.

Sementara itu, Drs I Wayan Muliana , M.Ed Wakil Direktur 1 Poltekpar Bali dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa kegiatan diseminasi ini akan meningkatkan kinerja dosen Poltekpar Bali dalam melakukan penelitian. Ia juga berharap hasil penelitian Dosen Poltekpar Bali selain bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, juga bermanfaat bagi masyarakat. (Adv/balipost)

Baca juga:  Dies Natalis ke-44, Poltekpar Bali Gelar Wonderful Night
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *