Prosesi penandatanganan MoU antara Poltekpar Bali dengan SUNY Schenectady County Community College, Senin (30/5). (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menandatangani MoU dengan SUNY Schenectady County Community College, United State of America di Poltekpar Bali, Senin (30/5). Penandatanganan dilakukan Direktur Poltekpar Bali, Drs IB Putu Puja, M.Kes dengan College President, Dr. Steady Moono.

Usai MoU, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan demontrasi memasak. Demo masak diikuti 60 mahasiswa secara online dan offline di Kampus Poltekpar Bali.

Menurut Direktur Poltekpar Bali, Drs IB Putu Puja MKes, Mou ini merupakan upaya dalam mengembangkan hubungan di bidang pendidikan/akademik, budaya, pemikiran ilmiah, dan pertukaran pegawai berdasarkan kesetaraan dan timbal balik yang memberikan keuntungan bersama. “Kita ada MoU untuk masiswa traning di sana, dan juga program pertukaran dosen. Yang lebih banyak nanti itu program manajemen tata boga. Ada kuliner art,” terang Direktur Poltekpar Bali.

Baca juga:  Soal Reklamasi Teluk Benoa, DPRD Bali Disarankan Buat Rekomendasi

Semakin berkembangnya suatu Perguruan Tinggi (PT) dalam hal ini bidang vokasi, dapat diidentifikasi dari hubungan kerja sama yang dilakukan PT vokasi tersebut. Kerja sama yang dilakukan bahkan dapat terjadi dengan PT di luar negeri.

Direktur menuturkan, Poltekpar Bali memiliki visi menjadi perguruan tinggi di bidang kepariwisataan berstandar internasional, unggul, dan berkepribadian Indonesia. Untuk mewujudkannya, Poltekpar Bali menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dibidang kepariwisataan yang berdayasaing internasional, berperan aktif dalam pembangunan kepariwisataan daerah dan nasional.

Baca juga:  Poltekpar Bali Sukses Gelar Studium Generale Bersama PTNP

Ini, dilakukan melalui kegiatan dengan para pemangku kepentingan ditingkat lokal, nasional maupun internasional. Menyelenggarakan tata kelola birokrasi secara professional melalui peningkatan kapasitas, etos kerja dan penghargaan bagi sivitas akademika, dan tenaga kependidikan. “Rencana kita, beberapa mahasiswa yang memiliki nilai bagus kita akan pilih untuk training di New York,” tuturnya

Diharapkan Politeknik Pariwisata Bali dapat meningkatkan kualitas lulusan dalam bidang hospitaliti yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional dan meningkatkan kompetensi dosen. “Harapan kita bukan hanya MoU, namun bagaimana implementasinya dalam menciptakan mahasiswa yang unggul bertaraf internasional,” tambah Direktur Poltekpar Bali. (Adv/balipost)

Baca juga:  Endek "Surface Design" Jadi Souvenir Delegasi IMF
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *