Polisi melakukan olah TKP perampokan di Sidembunut. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (10/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus Perampokan di Sidembunut, Korban Ternyata Pelakunya

BANGLI, BALIPOST.com – Kasus perampokan yang terjadi di Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, Kamis (7/10) ternyata hanya rekayasa. Itu diketahui setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan terhadap korban, Kadek Ardiasih (24).

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Minggu (10/10) mengungkapkan berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan pada Jumat (8/10) tim Opsnal Polres Bangli menemukan beberapa kejanggalan. Baik di tempat kejadian perkara (TKP) maupun dari keterangan korban.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Dari Polisi Ditusuk hingga Bentrok Mahasiswa dan Warga

2. Dana Reklamasi Galian C Senilai Rp 1 Miliar Lebih Jadi Temuan BPK

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dana reklamasi galian C di Karangasem yang belum diambil oleh para pengusaha galian C cukup besar. Dana yang belum diambil sampai saat ini mencapai Rp 1 miliar lebih. Bahkan, dana reklamasi ini menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena masih berada di rekening pemkab Karangasem.

Kabag Ekonomi Setda Karangasem, Made Hadi Susila, mengungkapkan, dana reklamasi galian C sebesar Rp 1,053 miliar. Dana jaminan tersebut, merupakan dana yang disetor oleh sekitar 90 pengusaha galian C. Dari 90 pengusaha yang dulu menyetor dana jaminan reklamasi ini sebagian sudah sudah tidak beroperasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Warga Bali Terpapar COVID-19 Bertambah Puluhan Orang

Baca juga:  Berharap Pariwisata Segera Dibuka, Wali Kota Beber Kesiapan Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Bali yang terpapar COVID-19 pada Minggu (10/10) masih mencapai puluhan orang. Namun, jumlahnya berkurang dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 38 orang.

Pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya juga ada di 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Empat Cabor Nihil Medali di PON Papua

JAYAPURA, BALIPOST.com – Kontingen Bali mengirimkan bebarapa cabor ke PON XX Papua 2021, 2-15 Oktober. Akan tetapi, tercatat empat cabor yang pulang tanpa membawa medali, yakni voli pantai, wushu, tenis lapangan, dan binaraga.

Karena itu, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, di Jayapura, Minggu (10/10) mengingatkan, supaya para atlet Bali berjuang maksimal demi kepingan emas guna mewujudkan obsesi meraup 30 emas. “Untuk sementara, kami mengumpulkan 16 emas, 14 perak, dan 20 perunggu,” sebut Suwandi.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Naik Lagi, Hari Ini di Atas 190 Orang dan Korban Jiwa Juga Meningkat!

Selengkapnya baca di sini

5. Karantina Wisman di Bali, KKP Siapkan 20 Hotel Lagi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dibukanya penerbangan Internasional melalui Bandara Ngurah Rai mengharuskan pelaku perjalanan dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk melakukan karantina 8 hari. Untuk pelaksanaannya, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menyiapkan 35 hotel dan akan ditambah sebanyak 20 hotel.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar Jefri Hasurungan Sitorus, Sabtu (9/10), mengatakan untuk tahap pertama total akan ada 55 hotel yang disiapkan. “Saat ini masih 35. idealnya tergantung jumlah wisatawan yang masuk,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *