KMP Dharma Ferry 1. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang penumpang kapal motor penumpang (KMP) Dharma Ferry 1, dilaporkan hilang. Ini terjadi saat penyeberangan dari Ketapang menuju Gilimanuk, Kamis (29/7) malam.

Informasi yang dihimpun, dari laporan yang diterima operator Pelabuhan adanya emergency report pada pukul 17.56 WIB dari KMP Dharma Ferry 1 dengan code Man Over Boat (MOB) atau salah satu penumpang terjatuh di laut. KMP sempat kembali putar haluan hingga dua kali mencari keberadaan penumpang yang diduga terjatuh dan terseret arus ke arah Selatan itu.

Baca juga:  Dirjen Perhubungan Darat Sidak Kesiapan Arus Mudik di Gilimanuk

Tetapi pencarian tidak bisa dilanjutkan lantaran arus kuat ke arah selatan. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke TNI AL, Pol air dan Basarnas. Hingga akhirnya kapal sandar di Pelabuhan Gilimanuk pukul 18.20 WIB.

Dari pengecekan lebih lanjut diduga korban terjatuh sekitar 1 mil sebelum pelabuhan Gilimanuk. Nahkoda KMP Dharma Ferry menerima laporan salah satu penumpang kapal hilang dan diduga terjun ke laut.

Korban diduga merupakan salah satu penumpang travel. Rama Pratama Putra asal Tasikmalaya.

Baca juga:  Longsor di Desa Sepang, Gedung SD Juga Terdampak

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma dikonfirmasi terkait adanya kejadian tersebut membenarkan adanya informasi itu. Korban dilaporkan hilang di atas kapal saat perjalanan dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk.

Koordinator SAR Jembrana Dewa Hendri mengatakan Jumat (30/7), tim telah melakukan pencarian di perairan Gilimanuk dan titik lokasi korban di laporkan jatuh dari kapal (Surya Dharma/balipost))

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *