Warga mengikuti vaksinasi di Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com –┬áMendukung program pemerintah mempercepat proses vaksinasi, Polresta Denpasar melakukan berbagai upaya. Selain menggelar vaksinasi massal di sejumlah tempat, Polresta akan melakukan jemput bola khusus untuk lansia.

“Hari ini merupakan hari ketiga dan sekitar 32 persen masyarakat sudah divaksinasi,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Rabu (16/6).

Kapolresta mengungkapkan, pihaknya melakukan program pemerintah untuk vaksinasi massal, dimana target se-Indonesia 1 juta vaksin dalam sehari. “Pemerintah Provinsi Bali, TNI dan Polri dilibatkan. Kami di Polresta Denpasar ada beberapa titik melakukan vaksinasi massal,” tegasnya.

Baca juga:  Surat Edaran Satgas No. 13/2021 Larang Perjalanan Wisata Jarak Jauh

Bahkan hasil koordinasi dengan Pemkot Denpasar bahwa target khususnya Denpasar untuk lansia baru 51 persen. Oleh karena itu pihaknya akan jemput bola. “Kita akan mendata lokasi-lokasi kediaman lansia, akan didatangi. Vaksin (lansia) pertama 72 persen, tahap kedua baru 51 persen. Sisanya belum melakukan vaksin tahap kedua. Ini yang kami akan jemput bola,” ujar Jansen.

Sedangkan personel Polresta dan jajarannya sudah 96 persen divaksin tahap kedua. Menurut mantan Wakapolres Badung ini sejauh ini tidak ada kendala karena masyarakat Bali mendukung program pemerintah. “Harus didukung demi kebaikan kita bersama,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *