I Made Agus Kertiana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika mengumumkan rencana pergantian Wakil Ketua DPRD I Made Agus Kertiana. Kertiana akan digantikan oleh I Gusti Ngurah Subagiartha alias Ode.

Ode tak lain adalah putra mantan Bupati Karangasem sebelumnya I Gusti Ayu Mas Sumatri. Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, didampingi wakil ketua I Wayan Parka, mengungkapkan,  usulan pergantian wakil ketua dari fraksi Nawasatya NasDem ini merujuk surat yang diterimanya bernomor 6-Kpts/DPP- NasDem/IIII/2021 tentang perubahan wakil ketua DPRD dan ketua fraksi di sisa masa jabatan 2019-2024. “Berdasarkan surat itu, kita sudah sampaikan usulan pergantian itu dalam rapat paripurna,” ucapnya.

Baca juga:  Diimbau, Reses DPRD Tak Ditunggangi Kampanye

Suastika, kalau fraksi Nawasatya NasDem sendiri mengusulkan I Gusti Ngurah Subagiarta sebagai wakil ketua DPRD yang menggantikan I Made Agus Kertiana. Sedangkan, I Made Agus Kertiana sendiri diplot ketua fraksi NasDem.”Sesuai isi surat yang kita terima, mereka bertukar posisi,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk proses pergantian lebih lanjut bakal diserahkan ke bupati Karangasem, kemudian dibawa ke Gubernur Bali untuk mendapat peresmian pengangkatan dengan keputusan Gubernur Bali. “Setelah adanya keputusan dari Gubernur Bali, barulah kembali akan ditetapkan melalui sidang paripurna. Kita tinggal menunggu saja,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tergerus, Jembatan Penghubung Subagan-Asak Jebol
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *