Ular piton sepanjang empat meter masuk ke dalam rumah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penghuni Rumah di Jalan Gunung Agung Geger, Ular Piton Masuk Rumah

DENPASAR, BALIPOST.com – Seekor ular piton sepanjang 4 meter masuk ke dalam rumah di Jalan Gunung Agung, Gang II, No. 20, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. Kejadian pada Selasa (1/6), pukul 03.30 WITA ini membuat geger warga.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar berhasil mengamankan ular itu. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, mengatakan laporan adanya ular masuk ke dalam rumah disampaikan warga ke Pos Induk BPBD Jl. Imam Bonjol.

Selengkapnya baca di sini

2. Ini, Kronologi Ledakan yang Sebabkan 1 Rumah Rusak di Jimbaran

Baca juga:  Tak Cuma Posisi Teratas Tambahan Kasus COVID-19, Zona Merah Ini Penyumbang Terbesar Korban Jiwa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/6), sekitar pukul 06.30 WITA terdengar suara ledakan di dalam sebuah rumah bertempat di Klaster Palem Loft B- 30, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Akibat ledakan, rumah milik Maria Librina Sitanggang disewa Hugo Houthoofd (34) asal Prancis dan istrinya, Elouise Houthoofd (30) asal Inggris, mengalami kerusakan.

Dari peristiwa ini, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, dikonfirmasi mengatakan penyewa rumah itu, Hugo mengalami luka bakar dan sudah dirujuk ke RSUP Sanglah. Ia mengatakan, ledakan diduga berasal dari kebocoran tabung gas 12 kg.

Selengkapnya baca di sini

3. Terdengar Suara Ledakan Keras, Satu Rumah Hancur

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah ledakan keras membuat kepanikan warga yang tinggal di Kompleks Cluster Palm Puri Gading, Kuta Selatan, Selasa (1/6). Bahkan ledakan keras ini hingga menghancurkan sebuah rumah yang berlokasi di Cluster Palm Loft B30.

Baca juga:  Megawati Minta Kader PDIP Menangkan Pileg dan Jokowi-Ma'ruf

Satu orang dikabarkan mengalami luka bakar dan sudah dirujuk ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan perawatan. Menurut penuturan salah seorang warga yang tinggal di sebelah rumah tersebut, Gus Panji, kejadian ledakan ini terjadi sekitar pukul 06.47 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Tulang Belulang Bayi Dikubur di Setra Desa Adat Buleleng

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tulang belulang yang ditemukan di Desa Penglatan, Kecamatan Buleleng, dilakukan penguburan di Setra (Kuburan) Desa Adat/Kecamatan Buleleng, Minggu (1/6). Penguburan tulang belulang yang diduga jenazah bayi tersebut dilakukan dengan prosesi penguburan secara tradisi Hindu Bali.

Penguburan dilakukan tim Cepat Gesit Tanggap (CGT) bentukan Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng bersama aparat Polsek Kota Singaraja.

Selengkapnya baca di sini

5. Mendagri Keluarkan SE Percepatan Pelaksanaan Pengadaaan Barang dan Jasa

Baca juga:  Expo Pemilu Pangkas Makelar Politik

JAKARTA, BALIPOST.com – Belanja pemerintah baik pusat maupun daerah menjadi tulang punggung utama bagi pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus mampu mendorong belanja pihak swasta. Oleh karena itu, sebagai pembina sekaligus pengawas jalannya pemerintahan daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mendorong pemerintah daerah dapat mempercepat realisasi belanja barang dan jasa.

Salah satunya melalui Surat Edaran (SE) Mendagri bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Nomor 027/2929/SJ dan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dalam Pengelolaan Keuangan Daerah. “SE bersama ini menjadi sangat penting karena bisa menjadi landasan hukum sekaligus menjadi pegangan bagi daerah dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian di kutip dari kantor berita Antara, Selasa (1/6).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *