Suasana penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Cuaca buruk diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Penyeberangan fast boat di Dermaga Rakyat yang ada di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem menuju Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB) pun terdampak.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Sentot Ismudiyanto Kuncoro, Senin (3/7) mengungkapkan, sejak beberapa hari terakhir, cuaca di Pelabuhan Padangbai kurang bersahabat karena sering diguyur hujan.

Baca juga:  Harga Telur di Karangasem Alami Penurunan

“Karena cuaca kurang baik, untuk penyeberangan sementara kita terapkan pola buka tutup sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. Bila memang cuaca buruk dan tidak memungkinkan untuk melakukan penyeberangan, maka operasional fast boat akan ditutup sementara waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Pelabuhan Padangbai I Nyoman Sastrawan, menjelaskan penyeberangan Kapal Ferry dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih normal. Jadi, cuaca yang hujan dalam beberapa hari terakhir belum mempengaruhi penyeberangan menggunakan ferry. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Identitas Pemancing Tenggelam di Pantai Duyung Terungkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *