I Nengah Tamba. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, selaku Kepala Daerah Kabupaten Jembrana yang menjadi pintu masuk Bali dari Pulau Jawa mengharapkan bukan saja di Pelabuhan Gilimanuk yang diperketat. Seluruh pesisir pantai di Jembrana juga diawasi.

“Kita juga perketat siapa tau masuk ke situ. Mohon maaf perlakuan kita agak ketat, kita tidak mau kecolongan. Jembrana sudah kondusif dan menurun COVID-19,” kata Bupati Tamba.

Baca juga:  Kendaraan Masuk Bali Turun Selama PPKM

Pesisir pantai yang berpotensi menjadi jalur masuk, kata Tamba, di antaranya Pantai Sumbersari, Candikusuma, Cupel, Pengambengan, Air Kuning, Perancak hingga Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo. Forkopimda juga akan memastikan pengamanan sebelum masuk Pelabuhan Ketapang seketat saat pemeriksaan larangan mudik di Gilimanuk lalu.

“Forkopimda akan cek memastikan di Banyuwangi bagaimana. Apakah perlakuan di Banyuwangi seketat di Gilimanuk seperti arus balik. Kami komitmen tidak ingin mengirimkan orang yang sakit ke Jawa untuk mudik. Kami juga tidak ingin ada orang sakit masuk ke Bali,” ujar Tamba. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *