Bus bertuliskan "Bioskop Keliling" terguling ke jurang, pengemudi dan penumpang mengalami luka. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (9/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bus Bertuliskan Bioskop Keliling Terguling ke Jurang, Pengemudi dan Penumpang Luka

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah armada bus DK 9037 K terguling ke jurang setelah menabrak pembatas jalan, Minggu (9/5). Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Pengemudi dan 1 orang penumpang mengalami luka ringan. Kapolsek Sukasada Kompol Made Sartika seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, lakalantas berawal ketika bus yang dikendarai Wayan Sandia (56) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Jembrana datang dari arah Bedugul menuju Kota Singaraja.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Dari Pangdam Maruli Tiba di Bali hingga Nasional Catatkan Rekor Baru!!

2. Dalam Beberapa Jam Mendatang, Puing Roket China akan Masuk ke Atmosfer

SHANGHAI, BALIPOST.com – Puing-puing roket terbesar China yang diluncurkan pekan lalu diperkirakan akan masuk kembali ke atmosfer. Peristiwanya diperkirakan terjadi dalam beberapa jam mendatang, kata pusat pelacakan Eropa dan AS pada Sabtu (8/5).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, meskipun masih ada berbagai perkiraan di mana roket akan mendarat, tampaknya kemungkinan besar tidak akan menghantam Amerika Serikat. Kementerian luar negeri China mengatakan pada Jumat (7/5) bahwa sebagian besar puing akan terbakar saat masuk kembali ke atmosfer dan sangat tidak mungkin menyebabkan kerusakan.

Selengkapnya baca di sini

3. Ke Hotel Menginap, Pasek Lakukan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Karyawan salah satu hotel di Jalan Cargo Indah, Denpasar Utara, Jumat (7/5) kedatangan tamu, I Komang Pasek Sugiarta (37). Awalnya dikira hanya menginap, tapi pada Sabtu (8/5), Pasek ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi hotel tersebut.

Baca juga:  Dari Adanya Warga Badung Diduga Meningitis hingga Antisipasi Meluasnya Sebaran Varian Baru COVID-19

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Minggu (9/5) menerangkan, korban tinggal di Jalan Badak Agung, Denpasar. Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, lanjut Sukadi, korban tiba di TKP pada Jumat malam sendiri naik sepeda motor.

Selengkapnya baca di sini

4. Sebaran Kasus COVID-19 Baru, Lima Daerah Laporkan Belasan hingga Puluhan Warga Tertular

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (9/5), jumlah warga yang tertular COVID-19 mencapai 103 orang. Terdiri dari 91 kasus transmisi lokal, 11 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 1 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, kumulatif kasus sudah mencapai 45.758 orang. Klasifikasi penularannya, transmisi lokal mendominasi sebanyak 42.627 orang, disusul PPDN 2.775 orang, dan PPLN 356 orang.

Baca juga:  Dari 3 Tersangka Tewasnya Warga Dapdap Putih hingga Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun Terbakar

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Ada Satu, Kapolri Tegaskan Zona Merah Dilarang Buka Kawasan Wisata

MERAK, BALIPOST.com – Pembukaan kawasan obyek wisata di tengah libur Lebaran tidak berlaku untuk semua wilayah. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan pelarangan zona merah pandemi COVID-19 untuk membuka kawasan wisata.

“Kami minta zona merah itu tidak membuka wisata,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat meninjau penyekatan mudik Lebaran 2021, di Dermaga Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (9/5), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *