Seorang warga kota berjalan menuju pintu masuk Museum Bali, Denpasar, Senin (24/8). Pascabuka kembalinya obyek wisata di Bali, kunjungan wisatawan di museum yang terletak di Denpasar ini masih minim. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (27/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kunjungan Wisdom Dibuka, Ini Dampaknya Untuk Pariwisata Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Dibukanya keran kunjungan pariwisata domestik di Bali sedikit banyak memberikan manfaat bagi Kota Denpasar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah hunian hotel dan kunjungan wisatawan.

Berdasarkan data resmi Dinas Pariwisata Kota Denpasar, pada Juni, tingkat hunian hotel berbintang di Kota Denpasar mulai tumbuh di angka 7,7 persen dan untuk Juli tercatat angka hunian sebesar 5,38 persen. Sementara untuk hotel non bintang pada Juni mencatatkan tingkat hunian sebesar 0,68 persen dan Juli tercatat 0,97 persen.

Baca juga:  Hujan Deras Landa Bangli, Mobil Patroli Satlantas Tergerus Longsor ke Sungai

Selengkapnya baca di sini

2. Jerinx Tegaskan Dirinya Bukan Cengeng, Justru Lontarkan Sindiran Ini

DENPASAR, BALIPOST.com -Tersangka Gede Ari Astina alias Jerinx, Kamis (27/8) resmi menjadi tahanan Kejati Bali. Namun Jerinx alias JRX tetap ditahan di Rutan Mapolda Bali.

Sebelum dikembalikan ke sel, Jerinx menegaskan dirinya bukan cengeng. Dia justru melontarkan sindiran bahwa yang cengeng mereka-mereka melanggar protokol kesehatan namun lepas jeratan hukum karena dekat dengan kekuasaan.

Selengkapnya baca di sini

3. Jumlah Kasus COVID-19 di Bali Bertambah di Atas 80 Orang, Pasien Meninggal Kembali Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Dari hari ke hari, jumlah kasus COVID-19 di Bali terus mengalami penambahan. Bahkan hampir sepekan terakhir, jumlah kasus barunya terus naik dibandingkan sehari sebelumnya.

Pada Kamis (27/8), jumlah kasusnya bahkan di atas 80 orang. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus hari ini mencapai 82 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 4.808 orang.

Baca juga:  Janda I Gusti Ngurah Rai akan Dimakamkan 28 Desember

Selengkapnya baca di sini

4. Ratusan “Sahabat Jerinx” Datangi Kejati Bali, Ini Permintaannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pelimpahan tahap II atas perkara dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik dengan tersangka I Gede Ari Astina alias Jerinx sudah santer, Kamis (27/8). Sehingga massa pendukung Jerinx yang mengatasnamakan “Sahabat Jerinx”, sekitar pukul 12.30 WITA mendatangi Kejati Bali.

Ratusan orang yang datang itu dikawal aparat kepolisian, baik berpakaian dinas maupun pakaian preman. Dua orang perwakilan massa yakni Nyoman Mardika dan I Made Krisna Dinata kemudian diterima oleh Asintel Kejati Bali, Zuhandi.

Baca juga:  Catur Brata Panyepian, Enam Wilayah Ini Minta Listrik Dipadamkan

Selengkapnya baca di sini

5. Dinilai Masuk Akal, DPRD Bali akan Perjuangkan Aspirasi Pekerja Pariwisata

DENPASAR, BALIPOST.com – DPRD Bali siap menindaklanjuti aspirasi para pekerja pariwisata yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) Regional Bali. Yakni dengan segera menjadwalkan pemanggilan sejumlah pengusaha pariwisata yang disebut tidak mengindahkan Surat Edaran Gubernur agar tidak melakukan PHK.

Selain itu, Dewan melalui Komisi IV juga akan memanggil perangkat daerah terkait seperti Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pariwisata serta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. “Aspirasinya semua reasonable, masuk akal dan wajib kami perjuangkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry saat menerima aspirasi FSPM Regional Bali di Wantilan DPRD Bali, Kamis (27/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.