Suasana di SMPN 5 Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (7/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Beredar Surat Pembelajaran Daring di SMPN 5 Karena Situasi Kurang Kondusif, Ini Kata Wali Kota Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Polemik di SMPN 5 Denpasar ternyata belum usai setelah adanya peristiwa demonstrasi guru dan siswa di Oktober 2022. Perkembangan terbaru, sejumlah guru dan pegawai menyampaikan kegiatan belajar secara daring kepada orangtua murid.

Para guru menyampaikan dalam surat bahwa pembelajaran daring ini dilakukan akibat kondisi sekolah yang belum kondusif. Surat pemberitahuan ini pun menyebar di WhatsApp Group.

Selengkapnya baca di sini

2. Kebakaran Pasar Semat Sari, Kerugian Diperkirakan Miliaran Rupiah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, melakukan kajian terhadap kebakaran Pasar Semat Sari, Jumat (5/5) petang. Hasil kajian pasar yang terletak di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Baca juga:  Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Divaksin Pertama, Wali Kota Sebut Ini Alasannya

Kalaksa BPBD Badung, Wayan Darma saat dikonfirmasi Sabtu (6/5) membenarkan perihal tersebut. Diduga kebakaran yang mengakibatkan puluhan kios ludes ini akibat arus pendek listrik.

Selengkapnya baca di sini

3. Mau Rakyat Bali Sejahtera, Megawati Minta Gubernur Koster Stop Bangun Hotel dan Konversi Lahan Subur

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali yang kental dengan seni dan budayanya dikhawatirkan hilang begitu saja karena tergerus dampak pariwisata. Kekhawatiran itu disampaikan Megawati Soekarnoputri, Jumat (5/5) saat membuka Seminar Haluan Pembangunan Bali Masa Depan “100 Tahun Bali Era Baru Tahun 2025-2125” di The Trans Resort Bali, Badung.

Baca juga:  Tampil Beda, KPPS Blungbang Kenakan Kostum Suku Asmat

Ia pun mengaku pernah marah dengan Gubernur Bali, Wayan Koster karena maraknya pembangunan hotel di Bali. “Saya juga marah sama beliau (Gubernur Koster, red), sudah berhenti itu bikin hotel-hotel. Iya lah, saya hanya mau rakyat Bali itu menjadi sejahtera, makmur seperti yang saya lihat ketika saya waktu kecil bisa dengar suling,” tegas Megawati.

Selengkapnya baca di sini

4. Dugaan Pelecehan Mahasiswi oleh Dosennya, Polisi Lakukan Pemeriksaan Intensif

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dugaan Pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen di Singaraja ke mahasiswinya resmi dilaporkan ke polisi. Korban yang berinisial IDARD ini secara resmi melaporkan aksi tidak terhormatnya dosen itu pada Jumat (5/5) sekitar pukul  16.57 WITA.

Menanggapi laporan itu, Satreskrim Polres Buleleng langsung meminta sejumlah keterangan terhadap korban. Diketahui pula kejadian itu terjadi di kamar kost korban di Kawasan Banyuning Singaraja.

Baca juga:  Kapolri Tinjau Distributor Minyak Curah di Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Kebakaran Pasar Semat Sari, Puluhan Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan kios hangus terbakar di Pasar Semat Sari, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, pada Jumat (5/5) petang. Hingga saat ini, sumber api penyebab awal kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Badung, I Wayan Wirya, membenarkan terdapat puluhan kios milik warga yang menjadi korban amukan si jago merah. “Sesuai data, terdapat kurang lebih dari 55 unit kios dagang milik warga yang berada di lahan seluas 23 are ludes terbakar beserta isinya,” ungkap Wayan Wirya, Sabtu (6/5).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN