Petugas melakukan pendataan lapak yang terbakar di Pasar Semat Sari, Badung pada Sabtu (6/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puluhan kios hangus terbakar di Pasar Semat Sari, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, pada Jumat (5/5) petang. Hingga saat ini, sumber api penyebab awal kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Badung, I Wayan Wirya, membenarkan terdapat puluhan kios milik warga yang menjadi korban amukan si jago merah. “Sesuai data, terdapat kurang lebih dari 55 unit kios dagang milik warga yang berada di lahan seluas 23 are ludes terbakar beserta isinya,” ungkap Wayan Wirya, Sabtu (6/5).

Baca juga:  BRI Raih Penghargaan UN Women 2021: Community Engagement & Partnership

Menurutnya, tim Damkar Badung yang melakukan upaya pemadaman mengerahkan sedikitnya 13 unit armada brandweer dari tujuh pos di Wilayah Badung untuk menangani kejadian ini. “Selama kurang lebih 3 jam, tim kami berupaya memadamkan kobaran api dan mencegah meluasnya kebakaran kebangunan yang lain,” ujarnya.

Dikatakan, hingga pukul 03.00 WITA, kobaran api akhirnya bisa dipadamkan seluruhnya yang dilanjutkan dengan pendinginan lokasi kebakaran untuk memastikan kembali padamkan titik titik api. “Kami melibatkan 60 orang personel dalam menangani kebakaran itu,” ucapnya.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru Saka, Warga Jimbaran Siap Menangkan Teluk Benoa

Sebanyak 55 lapak pedagang terbakar berdasarkan audit BPBD Badung. Puluhan lapak yang terbakar itu terdiri dari 25 kios dan 35 los. (Parwata/balipost)

BAGIKAN